Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Feb 2019 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

Banner Viral 'Raja Ampat' Salah Foto di Bandara Soetta Telah Dicopot

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Banner Raja Ampat yang salah sudah diturunkan (@contactap2/Twitter)
Banner Raja Ampat yang salah sudah diturunkan (@contactap2/Twitter)
Jakarta - Unggahan foto banner Raja Ampat yang ternyata adalah Phi Phi Island di Terminal 2 Bandara Soetta mendadak viral. Respon cepat dilakukan pihak Angkasa Pura 2.

Sabtu pagi tadi, (16/2/2019), seorang warganet dengan nama akun @ikrargilang menemukan kejanggalan akan sebuah banner bergambar Raja Ampat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Diselidiki lebih lanjut, ternyata itu adalah foto Phi phi Island di Thailand.

Lantas, unggahan itu pun langsung viral di kalangan warganet. Baik pihak Angkasa Pura 2 dan Kemenpar pun telah memberikam tanggapan atas kekeliruan tersebut.

"Kami sudah kordinasi dengan AP2. Mereka akan cek approval. Info awal, itu dibuat oleh salah satu vendor pekerjaan di Terminal 2 Soetta. Kemenpar tidak mengerjakan itu dan kami mohon ke pihak AP2 untuk diturunkan," ujar Kabiro Puskompublik Kemenpar, Guntur Sakti pada detikTravel saat dihubungi terpisah.

Pihak Angkasa Pura 2 selaku pengelola Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pun segera bereaksi. Tepat siang ini, pihaknya telah menurunkan banner yang keliru tersebut seperti dilihat pada lanjutan topik @ikrargilang.

Menanggapi kesalahan tersebut, salah seorang warganet dengan nama akun @PejalanKaki_ menimpali agar pihak vendor melakukan cross check data terlebih dulu sebelumnya.

Semoga saja jadi pembelajaran bagi para vendor dan pihak terkait di mana pun.





(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED