Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Feb 2019 18:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Usulkan Bogor Street Festival Jadi Even Nasional

Farhan
detikTravel
Foto: (Farhan/detikTravel)
Foto: (Farhan/detikTravel)
Bogor - Bogor Street Festival dinilai dapat menjadi salah satu even nasional, karena acaranya yang begitu menarik. Ada nilai budaya, keberagaman dan kuliner.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan mengusulkan kegiatan Bogor Street Festival sebagai Agenda Nasional yang akan diselenggarakan setiap tahun. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani dalam sambutannya di pembukaan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2019 di depan Wihara Dhanagun Jalan Surya Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (19/2/2019).

"Kami sangat mengapresiasi acara Bogor Street Festival ini, yang menyatukan antara nilai-nilai budaya dan keberagaman, dan kami akan usulkan tahun depan Bogor Street Festival menjadi salah satu kalender event nasional," kata Rizki mewakili Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurutnya, dengan keseluruhan kegiatan dalam Bogor Street Festival yang dipenuhi dengan keberagaman dan ragam kuliner yang ditawarkan oleh Kota Bogor bisa menjadi salah satu syarat Bogor Street Festival masuk dalam agenda nasional yang digelar setiap tahun.

Kemenpar Usulkan Bogor Street Festival Jadi Even NasionalFoto: (Farhan/detikTravel)


"Dengan aktivitas yang disediakan, dengan keberagaman, dengan kuliner yang disiapkan, saya rasa Bogor Street Festival sudah bisa masuk menjadi Calendar of Event," paparnya.

"Nanti kami bersama-sama, akan dukung koreografinya, kalau sudah menjadi calender of event saya rasa ini akan menjadi tranding topic nasional, dan akan kami promosikan di mancanegara juga di nasional," sambung Handayani.

BACA JUGA: Cap Go Meh, Ribuan Warga Padati Bogor Street Festival 2019

Pembukaan Bogor Street Festival dimulai sekitar pukul 17:30 WIB. Diawali dengan pembacaan Wangsit Siliwangi oleh budayawan, pembukaan Bogor Street Festival diakhiri dengan doa bersama lintas agama ya g dibacakan secara bergantian oleh perwakilan dati lima agama di Indonesia.

Kemenpar Usulkan Bogor Street Festival Jadi Even NasionalFoto: (Farhan/detikTravel)


Pembukaan Bogor Street Festival juga dihadiri oleh Pangdan III/Siliwangi Mayjend TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar, Irjend Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA