Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Feb 2019 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Renovasi Jalur Wisata Bromo, Probolinggo Gandeng Australia

M Rofiq
detikTravel
Foto: (M Rofiq/detikTravel)
Foto: (M Rofiq/detikTravel)
Probolinggo - Jalur wisata ke Bromo di Probolinggo akan diperbaiki demi kenyamanan wisatawan. Pemkab menggandeng Australia untuk mengerjakannya.

Sekitar akhir Maret mendatang jalur wisata, mulai Kecamatan Tongas hingga Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, akan segera direnovasi Pemkab Probolinggo bersama Australia. Dana untuk renovasi sepanjang 39 km ini adalah Rp 159 miliar.

Proyek ini akan makan waktu 3 tahun dan dimulai akhir Maret 2019 mendatang. Dihubungi via ponsel, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kabupaten Probolinggo, Prijono mengatakan, realisasi renovasi jalan sendiri akan menggunakan sistem reimburse atau ditanggung dulu oleh Pemkab Probolinggo menggunakan dana APBD, baru nanti 40 dana diganti Australia setelah proyek selesai.

"Untuk biaya renovasi jalan kita kucurkan dahulu, baru setelah selesai digarap, pemerintah Australia akan menggantinya," jelas Prijono, Jumat (22/02/19).

(M Rofiq/detikTravel)(M Rofiq/detikTravel) Foto: undefined


Prijono menjelaskan, renovasi jalan sendiri tak cuma perbaikan konstruksi bangunan, akan tetapi juga kelengkapan keamanan pengguna jalan. Seperti konstruksi jalan menggunakan hotmix, adanya pembatas jalan, sistem drainase yang baik, adanya marka sekaligus lampu penerangan.

Diharapkan adanya renovasi jalan ini, turut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Probolinggo. Utamanya para wisatawan lokal maupun domestik, yang hendak berkunjung ke obyek wisata Gunung Bromo.


(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.