Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Feb 2019 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Itinerari 7 Hari Jelajahi Tanah Mesir Sampai Puas

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta - Mesir bisa menjadi destinasi liburan tahun ini. Apalagi jika traveler gemar wisata sejarah, Mesir merupakan jawaban yang tepat. Selain wisata sejarah, destinasi yang menyuguhkan hamparan daratan pasir luas ini juga punya destinasi dan atraksi wisata lain yang tak kalah seru.

Traveler akan dibuai dengan pemandangan yang indah dengan kemegahan bangunan kuno. Apalagi salah satu destinasi wisata di Mesir masuk daftar 7 Keajaiban Dunia, yaitu Great Pyramids di Giza.

Tertarik liburan ke Mesir? Intip itinerarinya berikut ini. Dijamin traveler mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan.

Hari 1: Cairo
Mulai perjalanan ke Egyptian Museum yang merupakan tempat peninggalan barang-barang pada zaman mesir kuno. Setelah itu, kunjungi Great Pyramids of Giza, salah satu objek wisata yang masuk ke dalam daftar keajaiban dunia. Destinasi ini yang terdiri dari tiga piramida besar, yaitu Piramida Cheops, Chepren, dan Mycerinus serta tiga piramida kecil lainnya.

Selain piramida, traveler dapat melihat The Great Sphinx yakni patung yang berbentuk badan singa dan kepala manusia yang dipercaya sebagai patung penjaga piramida.

Hari 2: Cairo - Alexandria - Cairo
Pagi hari, traveler bisa mengunjungi Kota Alexandria. Kota terbesar kedua di Mesir ini menawarkan destinasi menarik yakni Montaza Palace, tempat peristirahatan Raja Fuad I pada musim panas.

Itinerari 7 Hari Jelajahi Tanah Mesir Sampai PuasMontaza Palace/ Foto: shutterstock

Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke Masjid Abu Abbas, Pompeii's Pillar, dan Gereja St Mark Cathedral. Bagi yang gemar selfie, kunjungi Library of Alexandria dan Qaitbay Fortress.

Hari 3: Cairo - Aswan - Nile Cruise
Di hari ketiga, traveler bisa berkunjung ke gerbang Mesir selatan yang sangat terkenal pada zamannya yaitu Kota Aswan. Untuk mencapai Kota Aswan, traveler harus menggunakan penerbangan domestik dari Bandara di Cairo.

Setibanya di Kota Aswan, traveler dapat memulai city tour di Temple of Philae, bangunan yang dibuat untuk Dewi Isis. Kunjungi juga bendungan kokoh di Sungai Nil yaitu High Dam dan Obelisk, sebuah situs yang dibangun pada masa pemerintahan Ratu Hatshepsut. Menutup hari, traveler bisa berlayar di sepanjang Sungai Nil naik Nile Cruise.

Hari 4: Aswan - Kom Ombo - Edfu (Nile Cruise)
Saat berlayar naik Nile Cruise, cobalah mampir ke kuil dewa buaya Kom Ombo Temple. Di kuil ini, traveler bisa melihat 399 mumi di dalam kuil. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Edfu, untuk mengunjungi kuil yang dibangun untuk dewa elang yaitu Temple of Hours.

Berlayar di Sungai Nil naik cruise Berlayar di Sungai Nil naik cruise Foto: shutterstock

Hari 5: Edfu - Luxor
Masih naik kapal pesiar, traveler diajak berkunjung ke Kota Luxor. Di kota ini, traveler bisa mengunjungi Karnak Temple dan Luxor Temple. Komplek kuil bersejarah ini menghadirkan bangunan yang indah dan megah. Pasalnya, bangunan ini didesain oleh seniman dan arsitek Mesir.

Hari 6: Luxor - Cairo
Di hari keenam, traveler akan mengakhiri perjalanan naik Nila Cruise. Namun traveler masih bisa berkunjung ke Kota Luxor untuk city tour. Di sini, traveler bisa melihat makam King Ramses IX dan Queen Ramses III beserta keluarganya di Valley of Kings. Jangan lupa kunjungi Colossi of Memnon dan kuil yang dibangun dewa matahari Amon Ra, Hatshepsut Temple.

Valley of KingsValley of Kings Foto: shutterstock

Hari 7: Cairo - Jakarta
Jika traveler masih mau jalan-jalan dan memanfaatkan waktu yang tersisa, ambil lah penerbangan pada sore atau malam hari. Siangnya, traveler bisa melakukan city tour di Cairo untuk melihat Memphis. Destinasi ini merupakan situs ibu kota kuno Mesir yang didirikan sekitar 3.100 SM. Perjalanan dapat dilanjutkan menuju Cairo Citadel, benteng Dinasti Mamluk yang dibangun abad ke-15 dan Masjid Mohammad Ali.

Menarik bukan destinasi dan atraksi wisata yang ditawarkan oleh Tanah Mesir? Traveler bisa melihat sendiri bukti nyata dari sejarah yang selama ini hanya bisa dibaca dari buku sejarah.

Tunggu apa lagi? Rencanakan liburan ke Mesir atau ke berbagai destinasi lainnya bersama Rotama Tour. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs www.rotamatravel.com atau hubungi nomor telepon 021-2977 5977 atau 0896 3625 5977.

Follow Instagram @rotamatour untuk mengetahui informasi terkini mengenai promo spesial dari Rotama Tour. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA