Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Mar 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Wujud Kursi Pesawat Kelas Ekonomi di Masa Depan

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Desain kursi ekonomi Airbus (LAYER/CNN Travel)
Desain kursi ekonomi Airbus (LAYER/CNN Travel)
Jakarta - Teknologi penerbangan terus berkembang. Di masa depan, kursi pesawat kelas ekonomi juga akan semakin canggih.

Melansir CNN Travel, Jumat (1/3/2019), perusahaan desain asal Inggris, LAYER telah merancang kursi prototipe itu. Kursi itu dirancang untuk digunakan di kelas ekonomi pesawat Airbus penerbangan jarak pendek hingga menengah.

Perusahaan ini menjanjikan tingkat kenyamanan tinggi. Dijuluki 'Move', kursi konsep ini terbuat dari serat berbahan mewah yang terhubung ke sensor pintar bawaan.

Hal itu memungkinkan penumpang untuk mengontrol suhu, ketegangan, tekanan dan pergerakan kursi secara manual. Semua dapat diatur melalui aplikasi di smartphone masing-masing.

Wujud Kursi Pesawat Kelas Ekonomi di Masa DepanFoto: (LAYER/CNN Travel)


Aplikasi ini juga akan memberi tahu penumpang kapan waktunya untuk bangkit. Anda juga diberi pemberitahuan saatnya meregangkan kaki mereka atau meminum air.


Prototipe kursi ini gagasan dari pendiri LAPIS Benjamin Hubert. Dia ingin ada furnitur pesawat yang indah dan dihiasi warna merah dan biru. Tentunya terlihat lebih bergaya daripada kursi kelas ekonomi biasa.


Wujud Kursi Pesawat Kelas Ekonomi di Masa DepanFoto: (LAYER/CNN Travel)


Desain kursi ini untuk memenuhi kebutuhan penumpang abad ke-21. Di mana ada saku khusus untuk laptop atau tablet menggunakan kain dan peka terhadap tekanan untuk mendeteksi apakah ada perangkat elektronik tertinggal atau tidak di dalamnya.

Kursi ini tidak bisa dibaringkan, sehingga tidak akan mengurangi ruang orang di baris di belakang Anda. Namun, ada berbagai mode di kursi ini, bahkan ada pengaturan untuk pijat.

LAPIS mengatakan bahwa kursi ini ringan sehingga mengurangi berat keseluruhan pesawat dan mengurangi bahan bakar. Kursi ini butuh 18 bulan dalam proses pembuatannya

Konsep kursi ini lebih menonjol di antara desain kursi ekonomi yang juga inovatif lainnya. Seringkali, fokus kursi seperti ini menyingkirkan kenyamanan dan lebih pada bagaimana memuat orang sebanyak mungkin di pesawat.


Simak Juga 'Rumah Masa Depan, Mau Apa Tinggal Bilang!':

[Gambas:Video 20detik]


Wujud Kursi Pesawat Kelas Ekonomi di Masa Depan
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.