Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Mar 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Alergi Kacang, Penumpang Ini Ngumpet di Toilet Pesawat

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi kacang almond (iStock)
Ilustrasi kacang almond (iStock)
Jakarta - Mungkin ini peristiwa yang jarang terjadi. Seorang penumpang ngumpet di toilet pesawat, karena alergi pada kacang.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Selasa (12/3/2019) peristiwa tersebut terjadi di pesawat Qantas dalam rute penerbangan dari Inggris ke Australia. Penumpang yang diketahui bernama Laura, harus ngumpet di dalam toilet pesawat karena pramugari menyajikan kacang almond pada penumpang.

Celakanya, alergi yang menimpa Laura bisa menyebabkan syok anafilaksis yakni suatu reaksi alergi berat yang bisa menyebabkan pembengkakan tenggorokan, muntah-muntah, tekanan darah rendah bahkan bisa meninggal dunia.

Sebenarnya, Laura sudah menulis tentang alerginya tersebut dalam dokumen penerbangannya. Akan tetapi, sajian kacang almond memang menjadi salah satu menu di penerbangannya yang artinya disajikan ke seluruh penumpang.

BACA JUGA: Sepasang Traveler Terciduk Mesum di Toilet Pesawat

Laura sempat diberi maskaer khusus oleh awak kabin supaya tidak terkena alergi. Namun tetap saja, masker tersebut tak cukup banyak membantu karena dari foto-foto temannya Laura, wanita berusia 25 tahun itu tampak pucat.

"Itu tidak mencegah reaksi alaergi. Bahkan, saya harus duduk di toilet pesawat untuk menghindari kacang almond yang dimakan semua orang," kata Laura.

Laura yang diberi masker khusus (Twitter)Laura yang diberi masker khusus (Twitter)


Setelah pesawat mendarat, pihak Qantas meminta maaf dan juga memanggil manajer bandara. Mereka juga menyebut, cukup sulit untuk mencegah alergi makanan kepada penumpang-penumpang jika makanan yang disajikan menjadi menu utama.

Pihak Qantas juga sudah menghubungi Laura terkait penerbangan selanjutnya yang akan ditumpangi di Australia. Diketahui, masalah tersebut sudah selesai dengan baik-baik saja.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED