Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2019 17:55 WIB

TRAVEL NEWS

Gaet Traveloka, BRI Gelar Online Travel Fair Diskon Hingga 30%

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Jakarta - PT Bank BRI (Persero) kembali menggelar 'BRI Online Travel Fair', yang menawarkan beragam promo, diskon hingga cashback. Online Travel Fair yang berlangsung mulai 13-15 Maret 2019 kali ini, BRI menggandeng salah satu platform pemesanan tiket baik hiburan maupun perjalanan, yakni Traveloka.

Melalui 'BRI Online Travel Fair' ini, BRI menawarkan tiket perjalanan baik pesawat, kereta api, bus dan travel di platform Traveloka dengan diskon hingga 30%. Tak hanya itu, khusus pemegang kartu JCB, akan mendapatkan cashback tambahan sebesar Rp 250 ribu saat bertransaksi di program ini.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan bahwa kegiatan Travel Fair ini selalu rutin dilakukan untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat saat ini terutama kaum milenial, yang telah melakukan rencanan program liburan, bukan hanya setahun sekali pada saat lebaran saja. Bahkan, sampai ada yang membuat kalender berlibur.

"Online Travel Fair biasanya kita lakukan setahun 3 kali, setiap 4 bulan sesuai kondisi. Nah harapannya kalau ini responsnya bagus kita akan lebih perbanyak (Online Travel Fair). Tahun lalu sih kita lakukan 3 kali," ujar Handayani, saat peluncuran kerja sama Traveloka BRI Online Travel Fair di Jakarta, Rabu (13/3/2019).


Handayani menjelaskan, kali ini programnya khusus untuk pemegang kartu kredit BRI untuk mendapatkan beragam promo. Menurut Handayani, program ini menjadi pendorong untuk masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam membeli tiket transportasi dengan mudah dan murah. Mudah karena bisa dilakukan secara online dengan smarthphone, dan murah dengan beragam promo diskon hingga tambahan cashback terutama bagi para nasabah setia BRI.

Selain itu, Handayani menambahkan bahwa, program Online Travel Fair kali ini tidak hanya untuk pembelian tiket salah satu transportasi saja, yang umumnya seperti pesawat.

"Kerja sama dengan Traveloka ini seperti yang disampaikan akan ada diskon, rewards point yang bisa ditukarkan di Traveloka dan juga cicilan. Yang paling penting, moda transportasinya juga yaitu pesawat, kereta api dan bus, jadi program diskonnya untuk semua. Kali ini kita membuat ketiga-tiganya," ujarnya.

 Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom

"Ini adalah momen yg bagus buat masyarakat khususnya nasabah BRI untuk mempersiapkan lebaran. Karena biasanya sudah jauh-jauh hari kita punya rencana. Dari pada nanti kehabisan tiket, makanya mulai dari sekarang beli tiketnya, karna memang biasanyaa saat jauh hari bisa lebih murah," ujarnya.

Kepala Divisi Kartu Kredit BRI, Wibawan prasetyawan, mengatakan melalui program BRI Online Travel Fair kali ini, pihaknya menargetkan transaksi hingga Rp 5 miliar.

"Target transaksi Rp 5 miliar dalam 3 hari. Semoga dengan bekerja sama dengan traveloka bisa dicapai. Dan untuk Nasabahnya, ditargetkan sekitar 800 ribu orang yang ikut program ini," ujarnya

Sementara itu, Head of Global Partnership Traveloka, Yadi Guitana mengatakan bahwa dengan melihat tren masyarakat yang ingin traveling. Program ini memberikan kemudahan dan manfaat dalam pemesanan, tiket pesawat, kereta api hingga bus.

"Kami sangat senang dapat kembali dipercaya dan menjalin kerja sama strategis dengan Bank BRI. Melalui program ini kami berharap dapat memberikan pengalaan yang menyenangkan dan memudahkan pengguna dalam mempersiapkan perjalanan liburannya," ujar Yadi.

Yadi menjelaskan, mekanisme untuk mendapatkan promo ini bisa dilakukan dengan menggunakan kode promo dan juga memasukkan nomor kartu kredit Bank BRI. Dan pemesanan tak terbatas, untuk destinasi baik itu internasional maupun domestik.

Selain itu, BRI juga tak hanya menawarkan tiket perjalanan murah lewat program BRI Online Travel Fair bagi para nasabahnya yang memesan tiket di Traveloka. Karena BRI juga memiliki program reguler 'Weekly Deals' berupa diskon hingga 25%. Selain untuk pemesanan tiket, berlaku juga untuk merchant kuliner dan hiburan seperti tiket bioskop dan rekreasi, khusus bagi pemegang kartu kredit BRI.


Dalam program reguler ini, BRI memberikan promo yang berbeda bagi tiap jenis kartu tertentu. Khusus pemegang kartu kredit premium BRI (World Access dan Infinite) dapat menikmati diskon Rp 200 ribu untuk tiket pesawat dan diskon 10% untuk pemesanan hotel.

Sementara pemegang kartu kredit BRI Wonderful Indonesia bisa menikmati diskon Rp 150 ribu untuk pemesanan tiket pesawat domestik dan diskon 10% untuk pemesanan hotel domestik, serta diskon 10% untuk semua paket pesawat plus hotel. Program ini berlaku hingga 31 Desember 2019.

BRI sendiri memang cukup gencar dalam mendorong kampanye pariwisata Indonesia. Salah satunya lewat kerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk menerbitkan kartu Wonderful Indonesia.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani, beserta jajaran lainnya. (ega/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED