Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2019 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Tiket Pesawat Mahal, Kemenpar: Kalau Mau Naik, Bertahap Lah

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: REUTERS/Phil Noble/File
Foto: REUTERS/Phil Noble/File
Jakarta - Naiknya harga tiket pesawat yang belakangan ini ramai dikeluhkan masyarakat turut menjadi perhatian Kementerian Pariwisata. Pasalnya naiknya harga tiket pesawat dapat berimbas pada sektor pariwisata.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Kementerian Perhubungan untuk mengatasi dampak dari naiknya harga tiket pesawat.

"Kita memang sebenarnya secara government to government sudah menyampaikan kepada Kementerian Perhubungan. Kami sangat concern dengan kenaikan harga pesawat. Ini pada dinas pariwisata di daerah sudah beberapa kali menembak surat untuk mengunjungi Kementerian Perhubungan, karena kewenangannya ada di sana," ujar Rizki Handayani di Jakarta, Rabu (13/3/2019).


Rizki menjelaskan, dampak mahalnya transportasi udara ini memang bukan hanya dari maskapai penerbangan saja, melainkan juga terdampak pada turunan dari industri pariwisata.

"Mudah-mudahan lah dengan banyaknya yang bersuara, jadi air lines bisa memberikan perhatiannya. Sebenarnya yang terdampak bukan hanya air lines, banyak sekali, seperti airport, masyarakat di destinasi juga terdampak," ujarnya.

Menurutnya, jika memang harga tiket pesawat akan dinaikkan, seharusnya dilakukan secara bertahap dan jauh-jauh hari disosialisasikan.


"Mudah-mudahan nanti kalau mau naik juga ya bertahap lah, atau paling tidak diinformasikan dari jauh hari. Mulai dari tahun depan bakal ada kenaikan. Makanya kita bisa bersiap-siap sejak awal," ujarnya.

"Jadi untuk hal ini kami sudah berkoordinasi, dan mudah-mudahan bisa mencapai keseimbangan baru dengan costumer juga," tutupnya. (prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Yang Sejuk-sejuk di Banyuwangi

Kamis, 18 Jul 2019 14:28 WIB

Selain Kawah Ijen, Banyuwangi juga punya destinasi lain yang sejuk-sejuk. Agrowisata Kalibendo bisa jadi destinasi liburan kamu berikutnya.