Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Mar 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Barang Paling Aneh yang Diterima Petugas Bea Cukai Kanada

Syanti Mustika
detikTravel
Surat dan uang 10 Dolar di bea cukai Kanada (Border Services NOR/Twitter)
Surat dan uang 10 Dolar di bea cukai Kanada (Border Services NOR/Twitter)
Ontario - Petugas bea cukai di perbatasan sudah tidak heran dengan barang-barang aneh yang dibawa oleh traveler. Kecuali, di Kanada...

Kejadian unik sering kali dialami para petugas bea cukai di perbatasan. Begitu juga dengan petugas di perbatasan Ontario dan Minnesota yang menerima barang berupa sepucuk surat dari turis yang berkunjung tahun 2018.

Dilansir detikTravel, Rabu (20/3/2019) surat yang ditulis tangan ini menarik perhatian petugas bea cukai Kanada, atau dikenal juga dengan nama Canada Border Services Agency (CBSA). Mereka menerima amplop dan uang dari turis yang katanya berkunjung tahun lalu.


Adapun isi dari suratnya, mengatakan bahwa dia adalah wisatawan yang masuk ke Kanada di tahun 2018. Dia ingin membayar pajak terhadap 1 barang yang dia bawa tahun lalu.

"Mohon Perhatiannya. Tolong terima uang 10 Dolar ini untuk pajak terhadap 1 barang yang lalai saya laporkan di tahun 2018. Terima kasih," tulis si pengirim surat.


Surat ini dikirimkan ke CBSA, namun amplop ini tidak memiliki alamat asal, nama pengirim, tidak ada tanda tangan ataupun informasi yang berhubungan dengan barang yang dimaksud.

Juru bicara CBSA, Chris Kealay dalam wawancaranya bersama Fox News, mengungkapkan bahwa surat itu datang dari Thunder Bay, Ontario, dan surat ini diterima oleh Pelabuhan Pigeon River.

"Kejadian ini sungguh jarang terjadi. Tentu hal ini mengejutkan kami," ungkap Kealey.

Untuk uang 10 dolarnya, nanti akan dimasukan ke dalam pendapatan pemerintah. Wah, si traveler ini sangat sadar pajak ya. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED