Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Mar 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

16 Maskapai Bangkrut dan Tidak Ada Lagi

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
1

6. TWA

Halaman 2 dari 3

Trans World Airlines (CNN Travel)

Sisa-sisa masa kejayaan Trans World Airlines masih ada di Bandara JFK New York, pusatnya maskapai ini. Inilah tempat para penumpang berangkat dan tiba melalui terminal TWA Flight Center yang dirancang oleh Eero Saarinen.

Ikon arsitektur abad pertengahan yang fantastik itu ada dalam 'Daftar Tempat Bersejarah Nasional'. Dan saat ini sedang dibangun kembali sebagai hotel dan pusat konferensi.

7. Aloha Airlines

Berakhirnya Perang Dunia II dan pembelian pesawat dari militer lalu terciptalah Aloha Airlines pada tahun 1946. Operasi penerbangannya antara daratan AS, Hawaii dan ke pulau-pulau Pasifik lainnya.

Aloha adalah pesaing utama Hawaiian Airlines dalam hal perang tarif. Aloha mengumumkan kebangkrutan dan menghentikan operasi pada 2008.

8. Kingfisher Airlines

Wisatawan ke India mungkin akrab dengan bir merek Kingfisher, tetapi perusahaan induk bir ini juga memasuki bisnis penerbangan. Dengan Kingfisher Airlines, maskapai ini memulai penerbangan di sekitar India pada tahun 2005.

Layanan internasionalnya, ke London yang memiliki bar di kelas satu dan sistem hiburan top-of-the-line dan bantal bahkan di kelas ekonomi. Kerugian finansial yang besar dan terus menerus membuat Kingfisher hampir berhenti beberapa kali sebelum terpaksa mengakhiri operasi pada 2012 ketika India menangguhkan lisensi dan membekukan rekeningnya karena tidak membayar pajak.


9. Eos Airlines

Eos Airlines berumur pendek. Ada sejak 2004 hingga 2008, adalah maskapai kelas bisnis yang menerbangkan Boeing 757 dengan 48 kursi antara New York-JFK dan Bandara Stansted London.

Adalah pemimpin tren yang menewaskan banyak maskapai transatlantik premium yang juga dimulai pada pertengahan 2000-an, seperti L'Avion, MAXJet, dan Silverjet. Sebelum Eos memperluas semua penerbangan kelas bisnis ke tujuan AS, Eropa, dan bahkan Amerika Selatan, maskapai ini tiba-tiba jatuh pailit.

10. Primera Air

Primera mungkin menjadi berita utama sekarang karena kegagalannya yang luar biasa mengerikan. Itu karena terdamparnya ribuan penumpang dan bahkan awaknya sendiri ketika menghentikan operasi bulan ini tanpa peringatan.

Maskapai ini telah ada sejak tahun 2003 dan merupakan penerbangan charter yang sukses sebelum memasuki penerbangan komersial yang sangat murah, terutama pada rute liburan Eropa. Upaya Primera untuk menawarkan penerbangan jarak jauh, transatlantik antara Amerika Serikat dan Eropa kemudian benar-benar turun pada April 2018 dan hanya berlangsung beberapa bulan sebelum seluruh operasinya runtuh pada 2 Oktober 2018.

(msl/rdy)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA