Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Apr 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

22 Kilogram Sampah Plastik Ditemukan di Bangkai Paus Ini

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (SeaMe Sardania/CNN)
Foto: (SeaMe Sardania/CNN)
Porto Cervo - Sedih, sungguh sedih. Seekor bangkai paus sperma terdampar di pesisir Pulau Sadinia, Italia. Ditemukan, sampah plastik di perutnya seberat 22 kilogram.

Dilansir dari CNN, Selasa (2/4/2019) Sardinia merupakan pulau di Italia yang sudah jadi destinasi wisata favorit turis. Baru-baru ini, di pesisir pantai Porto Cervo di sana ditemukan bangkai paus sperma yang terdampar.

Yang bikin mengagetkan, paus sperma tersebut sedang hamil dan juga nyatanya ditemukan sampah plastik seberat 22 kg di perutnya. Sedih!

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu: Pergerakan Sampah di Laut

Luca Bittau, ketua dari organisasi pecinta lingkungan SeaMe dari Italia menyebut ada banyak jenis sampah plastik di dalam bangkai paus sperma sepanjang 8 meter tersebut. Bikin miris.

"Ada sampah plastik, kantung cairan mesin cuci sampai jaring pancing dan tabung. Paus itu sedang hamil dan dipastikan dia sudah lama mati sebelum terdampar di sini," katanya kepada CNN.

(SeaMe Sardinia/CNN)(SeaMe Sardinia/CNN)


Menteri Lingkungan Hidup Italia, Sergio Costa angkat suara. Dia menilai, sampah plastik di lautan adalah musuh yang harus diperangi!

"Apakah masih ada orang yang bilang kalau masalah ini tidak penting?" katanya.

Costa juga merujuk pada persetujuan Parlemen Eropa baru-baru ini tentang undang-undang yang melarang berbagai macam barang plastik sekali pakai seperti sedotan, cotton buds, dan peralatan makan, pada tahun 2021. Dia menegaskan, Italia akan menjadi negara pertama yang mengimplementasikannya.

"Perang melawan plastik sudah dimulai dan kita tidak akan berhenti," tegasnya.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED