Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Apr 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sewa Airbnb, Keluarga Ini Dikejutkan Kamera Tersembunyi

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (CNN Travel)
Foto: (CNN Travel)
Dublin - Harap hati-hati jika bermalam di akomodasi non hotel. Keluarga ini dikejutkan dengan kamera tersembunyi!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019) satu keluarga dari New Zealand menyewa rumah via Airbnb saat liburan ke Irlandia. Mereka adalah Nealie dan Andrew Barker, beserta 5 anaknya.

Ketika sampai di rumah tempat bermalamnya, semua berjalan baik-baik saja. Hingga Andrew, sang suami menaruh curiga pada suatu benda di dekat perangkat WiFi.

Andrew yang juga berprofesi sebagai ahli IT langsung mencari kebenarannya. Saat log in ke WiFi-nya, Andrew menemukan jaringan 'IP Camera' dan langsung mengakses via ponselnya.

Tak butuh waktu lama, dari ponsel Andrew langsung terhubung ke kamera tersembunyi di rumahnya yang menampilkan suasana dapur dan ruang keluarga. Andrew beserta istrinya sangat terkejut!

"Kita bisa menonton diri sendiri lewat ponsel," kata Andrew.

Sewa Airbnb, Keluarga Ini Dikejutkan Kamera TersembunyiFoto: (CNN Travel)


Andrew langsung menghubungi sang pemilik rumah. Awalnya sang pemilik rumah berdalih kalau kamera tersembunyi itu tidak berfungsi. Akan tetapi setelah didebat berkali-kali, pemilik rumah mengakui memang kamera tersembunyi di rumahnya memang berfungsi. Tujuannya, supaya bisa memantau rumahnya saat disewa turis.

BACA JUGA: Hotel di Amerika Kasih Diskon untuk Keluarga Tidak Main Ponsel

Andrew sekeluarga langsung melapor ke pihak Airbnb dan pindah ke hotel terdekat. Pihak Airbnb langsung menanggapi persoalan Andrew, dengan meminta maaf dan mengembalikan seluruh biaya penginapan.

Apa yang menimpa Andrew dan keluarganya dapat bisa dijadikan pelajaran untuk kita. Supaya tetap hati-hati di mana saja, demi melindungi privasi sendiri. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA