Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Apr 2019 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Jurus Terbaru Pemerintah Menurunkan Mahalnya Tiket Pesawat

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Jakarta - Kenaikan harga tiket pesawat dirasa menyusahkan traveler. Pemerintah pun sedang menyusun jurus terbaru untuk mengeluarkannya.

Tiket pesawat yang mahal di rute domestik begitu terasa apalagi jika dibandingkan dengan harga ke luar negeri. Hampir sama bukan? Lalu, apa solusi pemerintah?

"Salah satunya Kemenhub akan mengeluarkan bahwa ada ekonomi yang dulu ada kode tertentu, kode Y atau apa itu, itu dihidupkan kembali. Sekian persen jumlahnya," ucap Arief di sela-sela diskuso di Jakarta, Senin (15/4/2019).

"Kita tunggu saja dari menteri perhubungan," imbuh dia.

Dan, mengapa maskapai-maskapai menaikkan harga tiketnya begitu tinggi secara cepat?

"Jadi kalau alasannya, memang mereka tidak untung. Dan cara paling mudah adalah menaikkan harga. Ada lagi sebenarnya yang bagus. Tetapi kan orang berpikir gini, mengapa harga atau biaya per mile dari luar negeri ke Indonesia lebih murah? Kalau dichallenges gitu malu juga kita. Benar ya?" jelas Arief.

BACA JUGA: Harga Tiket Pesawat Mahal Dikeluhkan Industri Pariwisata

Arief lalu menyontohkan penerbangan dari Kuala Lumpur ke Indonesia dengan harga per km yang lebih murah. Ia pun tak ingin Indonesia dipermalukan oleh orang luar karena tidak efisien.

"Jangan sampai itu terjadi kalau alasan kita, nanti orang bisa menuntut. Nah itu tidak bagus, ada kompetisi dong pak nanti," kata Arief.


Simak Juga 'Dampak Tiket Pesawat Mahal, Jasa Ekspedisi Ikut Naik':

[Gambas:Video 20detik]

(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA