Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Apr 2019 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Potong Ukuran Sandaran Kursi Pesawat, Mengapa?

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Delta Airlines (Reuters)
Foto: Delta Airlines (Reuters)
Jakarta - Maskapai asal AS, Delta Air Lines punya solusi untuk membuat penumpang lebih nyaman saat di pesawat. Ukuran sandaran kursi akan dipotong.

Dirangkum detikcom dari berbagai media internasional, Selasa (16/4/2019) pemotongan ukuran sandaran kursi dilakukan dalam kelas ekonomi dan kelas bisnis pada pesawat A320. Di kelas ekonomi, ukuran sandaran kursinya dipotong dari 10 cm menjadi 5 cm. Sementara di kelas binis, ukuran sandaran kursinya dipotong dari 13 cm menjadi 8 cm.

BACA JUGA: Ruang Uji Mesin Jet Terbesar Sedunia, Canggih dan Kuat

Hal itu dilakukan supaya penumpang mendapat ruang gerak lebih luas. Apalagi jika sedang makan lalu penumpang di depannya menyandarkan kursi, maka dia akan merasa kesempitan saat makan.

Maskapai Delta pun mendapat banyak pujian. Dinilai, itu bakal membuat penumpang lebih nyaman saat berada di dalam pesawat.

Pemotongan ukuran sandara kursi pesawat maskapai Delta hanya untuk pesawat yang terbang domestik (ke daerah-daerah di AS dengan durasi 1-2 jam penerbangan). Banyak pengamat penerbangan mengatakan, apa yang dilakukan maskapai Delta bisa dilakukan maskapai lain.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA