Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tunjukkan Jari Bertinta, Gratis Masuk Museum & Cawan Monas

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Johanes Randy/detikTravel)
Foto: (Johanes Randy/detikTravel)
Jakarta - Kawasan wisata Monas ikut memanjakan traveler di momen Pemilu 2019. Cukup tunjukkan jari bertinta, gratis masuk museum dan cawan monas.

Pesta demokrasi tak hanya jadi momen untuk menentukan pemimpin bangsa lima tahun ke depan, tapi juga jadi waktu untuk berwisata dan mencari promo. Kawasan wisata Monas pun jadi salah satu yang tak mau ketinggalan euforia pemilu.

Bagi traveler yang belum tahu, hari Rabu ini (17/4/2019), Monas menggratiskan sejumlah atraksi wisatanya khusus bagi pengunjung yang menunjukkan jari bertinta. Bukti kalau kamu telah memakai hak kamu untuk memilih.

"Tunjukkan jari bertinta Anda, gratis kunjungan museum hingga cawan," bunyi spanduk di bagian luar IRTI Monas.

Tunjukkan Jari Bertinta, Gratis Masuk Museum & Cawan MonasFoto: (Johanes Randy/detikTravel)


Seperti diketahui, sebelumnya traveler perlu membayar Rp 5 ribu rupiah untuk satu orang dewasa yang mau naik ke cawan. Spesial hari ini, gratis cukup dengan menunjukkan jari bertinta. Hanya saja, promo tak termasuk biaya tiket naik ke puncak Monas senilai Rp 15 ribu per orang dewasa.

BACA JUGA: Manusia Tentara di Kota Tua, Nyoblos Dulu Baru Kerja

Wisata ke Monas, jangan lupa juga mampir ke Museum Sejarah Nasional yang ada di bagian bawahnya. Di sana kamu bisa belajar sejarah Indonesia dari masa perjuangan hingga Orde Baru. Mumpung gratis juga kan.

Buka pukul 13.00 WIB dalam rangka Pemilu 2019, siang ini pengunjung sudah tampak berdatangan. Namun, kondisi parkiran dan lokasi masih kondusif. Belum ada keramaian berarti.

BACA JUGA: Kisah Agus, Rela Sepedaan 3 Hari Jakarta-Pati Demi Nyoblos

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED