Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Apr 2019 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai di Spanyol Batasi Jumlah Turis, Tapi Diprotes!

Bona
detikTravel
Ilustrasi pantai (thinkstock)
Ilustrasi pantai (thinkstock)
Galicia - Pantai selalu menjadi tempat terbaik untuk liburan. Tapi di Spanyol, ada pantai yang kelebihan turis sampai harus diperketat jumlah pengunjungnya.

Inilah Atlantic Islands of the Galicia National Park di Spanyol. Atlantic Islands of the Galicia National Park adalah pulau-pulau di Galicia, Spanyol yang terkenal dengan keindahan pantainya.

Ada 3 pulau cantik yang dilindungi yaitu Cies, Ons, Salvora dan Cortegada. Pulau-pulau ini memang populer dikalangan wisatawan karena keindahan pasir putih dan lautnya yang berwarna toska.

Melihat banyaknya jumlah wisatawan, Pemerintah Galicia khawatir pulau-pulau ini akan rusak. Sehingga pemerintah mengeluarkan peraturan baru yang memperketat jumlah kunjungan wisatawan.

Jumlah kunjungan tertinggi biasanya ada pada tanggal 15 Mei-15 September. Setiap harinya Pulau Ons dapat menampung 1.600-1.800 pengunjung. Tapi nantinya, pulau ini hanya akan menampung 1.300 wisatawan per harinya. Sedangkan untuk Pulau Cies adalah 1.800 wisatawan.

Pada saat low season, jumlah pengunjung akan turun menjadi 450 wisatawan per hari. Sedangkan di Salvora dan Cortegada memiliki batas harian 250 pengunjung sepanjang tahun.





Pemerintah Galicia berencana memperketat jumlah pengunjung dengan cara melarang layanan kapal reguler ke pulau-pulau ini. Sehingga wisatawan yang mau ke pulau ini harus menyewa kapal sendiri.

Peraturan baru ini membuat para pengusaha pariwisata di pulau-pulau cantik itu protes. Menurut mereka, ini adalah kesalahan terbesar.

"It is a serious mistake," protes mereka.

BACA JUGA: Fenomena Pantai Tanpa Laut

Penekanan jumlah pengunjung ini dirasa sangat merugikan. Adanya peraturan dirasa ini akan berdampak baik langsung maupun tidak langsung ke usaha penginapan, agen perjalanan dan industri lainnya.

Pelaku insudtri wisata berharap pemerintah mencari cara lain untuk membangkitkan kesadaran pengunjung dalam mencintai alam. Bukan dengan melarang mereka berkunjung.

"Ini akan merusak kepentingan wisatawan Galicia dan kegiatan ekonomi pulau-pulau itu," ujar para pelaku industri wisata. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA