Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Apr 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya, Istana Kepresidenan Mewah Abu Dhabi Bisa Dikunjungi Turis

Qasr Al Watan, Istana Kepresidenan Abu Dhabi yang Mewah (dok. Qasr Al Watan)
Jakarta - Ada kabar gembira buat traveler. Kini, Istana Kepresidenan Abu Dhabi yang amat mewah dibuka untuk publik dan bisa dikunjungi oleh turis.

Qasr Al Watan adalah Istana Kepresidenan Abu Dhabi yang amat mewah. Untuk pertama kalinya, istana ini akan dibuka untuk publik dan bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang liburan ke Abu Dhabi.

Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Kamis (25/4/2019), kebijakan ini mulai berlaku pada awal Maret lalu. Pembukaan Qasr Al Watan dihadiri oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri UEA serta Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Pangeran Mahkota Abu Dhabi beserta jajarannya.


Traveler siap-siap saja dibuat kagum oleh kemegahan Qasr Al Watan. Dari segi interior, istana ini memang menampilkan kemewahan di setiap sudutnya.

Qasr Al Watan punya beberapa ruangan yang bisa dimasuki traveler. Pertama kali menginjakkan kaki, traveler akan masuk di The Great Hall, aula besar yang terletak di jantung istana.

Akhirnya, Istana Kepresidenan Mewah Abu Dhabi Bisa Dikunjungi TurisMegahnya istana ini (Qasr Al Watan)


Di ruangan bernama Al Barza, para wisatawan bisa belajar soal Majlis, yaitu dewan pertemuan para Emir jazirah Arab. Pertunjukan multimedia akan diputar terkait soal ini.

BACA JUGA: Melihat Lounge Mewah Etihad di Bandara Abu Dhabi

Kemudian traveler bisa masuk ke 'House of Knowledge' alias Rumah Ilmu Pengetahuan yang letaknya di bagian sayap timur istana. Di ruangan ini, traveler bisa melihat aneka artefak langka, manuskrip, dan juga barang-barang antik dari Jazirah Arab.

Traveler bisa melihat peta zaman dulu saat Arab mencapai puncak kejayaannya. Ada juga beberapa artefak yang menujukkan betapa majunya peradaban Islam di zaman itu.

Akhirnya, Istana Kepresidenan Mewah Abu Dhabi Bisa Dikunjungi Turis
Salah satu isi museum (Qasr Al Watan)


Ada juga Perpustakaan Qasr Al Watan yang menyimpan koleksi lebih dari 50.000 judul buku, baik berbahasa Arab maupun Inggris. Buku-buku ini berisi sejarah bangsa Arab dan juga soal mater- materi lainnya.

Traveler bisa berkunjung ke Qasr Al Watan bila liburan ke Abu Dhabi. Jam bukanya dari Senin sampai Minggu, dari pukul 10.00 pagi hingga 20.00 waktu setempat. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA