Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Mei 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Ke Bandara Ngurah Rai Bali Bisa Naik Bus Trans Sarbagita

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Bus Trans Sarbagita beroperasi ke Bandara I Gusti Ngurah Rai (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Bus Trans Sarbagita beroperasi ke Bandara I Gusti Ngurah Rai (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Kabar baik untuk wisatawan yang liburan ke Bali. Bus Trans Sarbagita beroperasi ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali baik terminal domestik dan internasional.

"Dengan dioperasikannya kembali Trans Sarbagita dengan melewati bandar udara inilah, kami berharap hal ini dapat menjawab pertanyaan masyarakat luas akan ketersediaan sarana transportasi massal yang melayani penumpang dari dan menuju bandar udara," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, Haruman Sulaksono, dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Bali, Kamis (2/5/2019).

Di lokasi yang sama, Gubernur Bali I Wayan Koster berharap dengan layanan transportasi publik ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat maupun para turis mancanegara. Apalagi bus ini menjadi salah satu alternatif untuk menuju bandara Ngurah Rai dengan biaya murah.

"Saya juga memikirkan bagaimana transportasi yang layak untuk bisa dikembangkan dalam kaitannya dengan penumpang yang akan menuju dan meninggalkan bandar udara. Ke depan, transportasi harus kita bangun dan kembangkan secara terus menerus secara inovatif, dengan moda yang tepat," tutur Koster.

Asyik! Ke Bandara Ngurah Rai Bali Bisa Naik Bus Trans SarbagitaFoto: (Aditya Mardiastuti/detikcom)


Bus Trans Sarbagita yang melewati Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani dua rute yakni Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua PP, dan Bandara Ngurah Rai-Batu Bulan PP, dengan jumlah 6 bus yang akan melayani penumpang. Untuk masing-masing rute, bus beroperasi dengan tiga jam keberangkatan.

Bus yang melayani penumpang dari dan ke bandar udara akan berhenti di shelter yang terletak di area pick-up zone Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Bagi penumpang umum transportasi ini bisa dinikmati dengan harga Rp 3.500 dan gratis bagi pelajar.

Berikut jadwal lengkapnya:
- Rute bandara-Nusa Dua, bus berangkat pukul 09.15 Wita, 13.15 Wita, dan 17.15 Wita. Jam yang sama juga berlaku dari arah sebaliknya.
- Rute bandara-Batu Bulan, bus berangkat 11.00 Wita, 15.00 Wita, dan 19.00 Wita. Jam yang sama juga berlaku dari arah sebaliknya. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA