Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Mei 2019 19:35 WIB

TRAVEL NEWS

Jurnalis Asing Menikmati Keindahan Bukit Merese dan Tanjung Aan

Tia Reisha
detikTravel
Foto: Dok Kemenpar
Foto: Dok Kemenpar
Jakarta - Buat traveler, nama pantai Tanjung Aan di Lombok pasti sudah tidak asing. Pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya ini selalu memikat hati wisatawan yang berkunjung. Begitu juga rombongan famtrip media asal Australia, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Mereka menikmati panorama alam yang indah sambil duduk santai di atas Bukit Merese.

Usai menghadiri launching hub AirAsia di Lombok, Kamis (2/5), peserta famtrip media memang diajak mengeksplorasi tempat-tempat wisata Lombok. Para jurnalis ini berkesempatan mengunjungi Desa Sade dan menyaksikan bentuk rumah-rumah tradisional Lombok, tari tradisional, dan cara menenun.

"Rumah-rumahnya unik. Tampak sejuk di dalamnya meski cukup gelap," kata jurnalis asal Malaysia, Nora, dalam keterangan tertulis, Jumat (3/5/2019).


Setelah Desa Sade, rombongan pun melanjutkan ke wisata pantai. Di Pantai Kuta Mandalika rombongan tidak terlalu lama. Saat di Tanjung Aan dan bukit Merese, mereka tampak betah menikmati pesona alamnya. Pantai Tanjung Aan terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang bertekstur unik. Jika menapakkan kaki tanpa alas kaki di atasnya akan terasa sensasi berbeda karena pasir ini bertekstur lembut hasil dari bentukan fosil-fosil karang di sekitar pantai.

Selain dihiasi hamparan pasir putih yang unik, pantai ini juga dikelilingi barisan bukit yang melengkapi keindahan alamnya. Panorama alam di sini memang sangat indah. Jika ingin melihat sunset dan pesona alam pantai dari ketinggian dapat mendaki Bukit Merese.

Di sini, peserta famtrip media dapat menikmati lukisan alam pantai yang menakjubkan dengan leluasa. Di sore hari saat matahari mulai tenggelam, mereka dapat menyaksikan indahnya sunset sambil mengabadikan setiap momen. Untuk pencinta dunia fotografi, tempat ini adalah surga.

"Di sini cantik-cantik pemandangannya. Sunguh indah di sepanjang mata memandang. Rasanya tak akan habis puasnya dan kita betah berlama-lama di sini menunggu sunset di sore hari," kata perwakilan AirAsia Malaysia, Jessica Tan.

Famtrip media yang diadakan Kemenpar dan bekerja sama dengan AirAsia merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mendorong bangkitnya kembali wisata Lombok.

"Lombok sudah mulai bangkit usai gempa tahun lalu. Wisman pun kembali berdatangan. Nah, kegiatan media trip ini salah satunya untuk membuat Lombok semakin di kenal di mancanegara. Kali ini, Kemenpar bekerja sama dengan AirAsia mengajak media Australia, Singapura, Malaysia, dan Indonesia sendiri untuk mengeksplor wisata-wisata di Lombok," ujar Deputi Pemasaran I Regional III, Ricky Fauziyani.


Kegiatan media trip menjelajahi destinasi wisata Lombok berlangsung pada 1-5 Mei 2019. Selama tiga hari, yakni pada 2-4 Mei, mereka efektif menjelajahi lombok. Sementara tanggal 1 dan 5 Mei merupakan kedatangan dan kembalinya mereka dari perjalanan ini setelah tiba di Lombok pada Rabu (1/5) malam.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun berharap famtrip bisa turut mempromosikan kembali keindahan Lombok. "Kita berharap dampak yang positif. Dampak yang bisa mempromosikan pariwisata Lombok ke mancanegara," paparnya. (ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA