Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Mei 2019 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Masjid Kabbah Makassar Kian Ramai Dikunjungi Bulan Ramadhan

Ibnu Munsir
detikTravel
Umat yang tengah beribadah di Masjid Kabbah Makassar (Ibnu/detikcom)
Umat yang tengah beribadah di Masjid Kabbah Makassar (Ibnu/detikcom)
Makassar - Masjid Al Fatih Al Anshar atau yang dikenal Masjid Kabbah di Makassar kian ramai di bulan Ramadhan. Tak sedikit umat yang datang untuk ibadah dan berwisata.

Seorang jemaah Masjid Kabbah bernama Almi mengatakan, masjid tersebut sangat bagus digunakan untuk beribadah. Bukan hanya di bulan Ramadhan, tapi masjid ini selalu ramai setiap harinya.

Masjid ini meniru desain Kabbah di Makkah (Ibnu/detikcom)Masjid ini meniru desain Kabbah di Makkah (Ibnu/detikcom)
"Bagus, kebetulan saya berkantor di sini tak jauh. Masjid ini memang pertama kali masih tanah kosong kemudian dibangun menyerupaiMkabbah di Makkah. Kami dan saya teman-teman lihat bagus dan setiap hari sebelum balik kami sholat," terangnya.

Terkait dengan bangunannya, Almi menyebut Masjid ini sebagai obat kerinduan akan Kabbah dan rumah allah di Tanah Suci. Ia pun kerap berdoa dan berharap ada panggilan dan bisa berdoa di Tanah Suci.

Ruang shalat wanita (Ibnu/detikcom)Ruang shalat wanita (Ibnu/detikcom)
"Jelas untuk saya belum pernah ke tanah suci, kemudian melihat pasti kita berdoa dalam hati mudah-mudahan kita sholat di sana dan pergi ke sana. Daya tariknya Masjid Kabbah beda dengan yang lain. Tempatnya sejuk dan fasilitasnya banyak," ucapnya.

BACA JUGA: Masjid Kabbah, Bukti Kerinduan Umat Muslim Makassar Akan Makkah

Jika ingin berkunjung dan beribadah ke masjid ini tentu mudah, lantaran berada di pinggir jalan tepat. Tak jauh dari bangunan eks Tugu Adipura Makassar.


Masjid Kabbah Makassar Kian Ramai Dikunjungi Bulan Ramadhan
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED