Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Mei 2019 21:20 WIB

TRAVEL NEWS

So Sweet! Mahasiswi Ini Menang Hadiah Kencan Romantis Semalam di Louvre

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Kencan romantis semalaman di Museum Louvre (Reuters)
Kencan romantis semalaman di Museum Louvre (Reuters)
Paris - Sungguh beruntung mahasiswi dari Kanada ini. Dia dan pacarnya menang kompetisi berhadiah kencan romantis di Museum Louvre semalaman. Dunia seperti milik berdua!

Tak pernah dibayangkan sebelumnya oleh Daniela Molinari (26), dirinya akan seberuntung ini. Daniela, mahasiswi dari Northumbia University Inggris berhasil memenangkan sebuah kompetisi yang berhadiah kencan romantis semalaman di Museum Louvre, Prancis.

Dilansir detikcom dari Reuters, Rabu (8/5/2019) Daniela berhasil membuat para juri terkesan lewat tulisannya. Dia sukses menyisihkan kurang lebih 182 ribu peserta yang juga mengirimkan karya mereka ke panitia lomba bertajuk 'Date Night at The Museum'.

So Sweet! Mahasiswi Ini Menang Hadiah Kencan Romantis Semalam di Louvre Daniela dan pacarnya, Adam (REUTERS/Charles Platiau/File Photo)


Para peserta kompetisi itu diharuskan membuat sebuah tulisan kurang dari 800 kata dengan tema, mengapa mereka akan jadi tamu yang spesial bagi Mona Lisa.

Dalam tulisannya, mahasiswi seni asal Kanada ini menyebut dia ingin makan sebungkus keripik kentang bersama Lisa Ghehardini, (model di lukisan Mona Lisa), sambil minum sprite bersama.

"Saya tidak serius soal itu. Saya berpikir itu tidak akan berhasil," kata Daniela.

Meski memang terdengar nyeleneh, tapi para juri justru berpikir sebaliknya. Karya Daniela dianggap fresh dan kreatif sehingga layak untuk jadi pemenang.

So Sweet! Mahasiswi Ini Menang Hadiah Kencan Romantis Semalam di LouvreDinner romantis di Louvre (REUTERS/Charles Platiau/File Photo)


Daniela pun mengajak pacarnya, Adam Watson (29) untuk menikmati hadiah kompetisi yang diselenggarakan Airbnb bekerja sama dengan Museum Louvre. Daniela dan Adam pun mengikuti serangkaian agenda kencan yang sudah disiapkan.

Termasuk di antaranya, menikmati segelas champagne tepat di depan lukisan Mona Lisa yang terkenal seantero dunia itu. Kemudian makan malam romantis di depan patung Venus de Melo.

BACA JUGA: Terlalu Seksi, Traveler Ini Tak Boleh Masuk Museum Louvre

Selanjutnya pasangan yang dimabuk asmara ini menikmati konser privat oleh Jeanne Ziegler, penyanyi folk Prancis di Napoleon III apartements, dilanjutkan dengan acara jalan-jalan menyusuri koleksi Museum Louvre yang totalnya mencapai lebih dari 35 ribu buah.

So Sweet! Mahasiswi Ini Menang Hadiah Kencan Romantis Semalam di LouvreBermalam di piramida Louvre (REUTERS/Charles Platiau/File Photo)


Kencan romantis yang dijalani Daniela dan Adam ditutup dengan menginap di bawah piramida kaca, yang berada di depan Museum Louvre yang sudah disulap menjadi kamar hotel. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

"Ini sungguh pengalaman yang luar biasa dan tidak pernah disangka. Saya sangat menghormati seni karena saya belajar soal itu, tapi faktanya menikmati seni seunik mungkin dan sendirian di koridor museum seperti ini membuat perbedaan yang amat signifikan," kata Daniela. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA