Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mei 2019 12:52 WIB

TRAVEL NEWS

Pendakian Gunung Rinjani Akan Pakai Sistem Booking Online

Harianto Nukman
detikTravel
Foto: Gunung Rinjani (dok. BTNGR)
Foto: Gunung Rinjani (dok. BTNGR)
Mataram - Ada 4 jalur pendakian Gunung Rinjani yang akan dibuka pada Juni 2019 ini. Jumlah kuota pendaki juga akan dibatasi dengan sistem booking online.

Kepala BTNGR, Sudiyono pada Kamis (16/5/2019) kemarin menyatakan akan ada 4 jalur pendakian yang rencananya dibuka, yaitu melalui Senaru, Sembalun, Timbanuh dan Aik Berik.

Kuota masing-masing jalur pendakian itu akan dibatasi kapasitasnya antara 100 hingga 150 orang pendaki untuk setiap harinya.

Pendaki juga akan diberi rentang batas waktu untuk menginap selama dua malam di areal camping yang sudah ditentukan. Registrasi pendakian pun dilakukan dengan sistem booking online.

"Kami menggunakan booking online nanti. Jadi tetap pakai kuota begitu. Tapi bayar tiketnya kemungkinan masih manual, langsung. Sudah ada bookingnya baru bayar gitu," jelas Sudiyono.

BACA JUGA: Kangen Rinjani? 4 Jalur Pendakiannya Dibuka Awal Juni 2019

Titik jalur menuju puncak Rinjani saat ini masih dalam proses perbaikan. Pendaki tidak diperkenankan untuk mencapai puncak dan mendirikan tenda di areal Danau Segara Anak.

Traveler yang sudah kangen mendaki mesti sedikit berasabar, karena pembukaan 4 jalur pendakian Gunung Rinjani dalam proses koordinasi perizinan dan diperkirakan rampung awal Juni mendatang.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED