Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mei 2019 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Diet Kantong Plastik Berhadiah Paket Liburan ke Jepang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Konferensi pers Gerakan Sayonara Kantong Plastik (Wahyu/detikcom)
Konferensi pers Gerakan Sayonara Kantong Plastik (Wahyu/detikcom)
Jakarta - Kebiasaan membuang sampah sembarangan berbahaya bagi lingkungan. Gerakan Sayonara Sampah Plastik pun diluncurkan agar traveler lebih cinta lingkungan.

H.I.S Travel bekerja sama dengan Lawson dan Club Med Resort meluncurkan Gerakan Sayonara Sampah Plastik sebagai aksi nyata untuk melindungi lingkungan dari bahaya sampah plastik. Sebagaimana traveler tahu, masalah sampah plastik sudah demikian parah terjadi di Indonesia.

"Per tahun 60 juta metrik ton sampah dihasilkan di Indonesia. 10 persennya adalah sampah plastik. Di dunia, Indonesia adalah penghasil sampah plastik nomor 2 setelah China. Ini nggak mungkin Pemerintah saja yang bekerja, harus didukung oleh semua pihak," ungkap Sapta Putra, Kasubdit Restorasi Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kantor H.I.S Travel, Mal Gandaria City Lantai 2 Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Salah satu cara sederhana untuk mengurangi sampah plastik adalah dengan cara membawa kantong belanjaan sendiri. Kebiasaan baru ini harus dicoba dan konsisten dilakukan agar konsumsi plastik bisa dikurangi.



Kantong belanjaan atau eco bag dari H.I.S Travel ini bisa traveler dapatkan di seluruh toko Lawson di area Jabodetabek. Traveler yang menolak menggunakan kantong plastik saat belanja di Lawson bisa ikut kontes menarik berhadiah paket liburan ke China dan Jepang.

Caranya cukup dengan unggah foto di sosial media Instagram dengan caption menarik dan tagar #sayonarakantongplastik. Namun terlebih dahulu traveler harus daftar dan isi identitas diri di situs yang sudah disediakan.

Nantinya yang beruntung akan terpilih menjadi 4 orang pemenang. Periode kontesnya dari 1 Mei hingga 31 Juli 2019. Nantinya pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2019.

"Kampanye tidak menggunakan kantong plastik ini jadi sebuah program yang nyata. Sampah plastik jadi perhatian kita bersama. Paling tidak kita kurangi. Kami berharap akan memberikan impact dan akhirnya diikuti oleh banyak orang," tutur Duma Asianna, General Manager Business Strategy Management H.I.S Travel. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA