Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Mei 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Jalan-jalan, Pria Ini Temukan Sebongkah Emas Senilai Rp 300 Juta

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi bongkahan emas (iStock)
Ilustrasi bongkahan emas (iStock)
Bendigo - Bak dapat durian runtuh. Itu yang dirasakan seorang pria di Australia. Dia dan putrinya menemukan bongkahan emas senilai Rp 300 juta saat sedang jalan-jalan.

Seorang pria di Bendigo, Australia yang identitasnya dirahasiakan ini sungguh beruntung. Secara tak sengaja, dia menemukan bongkahan emas, saat sedang berjalan-jalan di pantai bersama dengan putrinya.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Sabtu (181/5/2019), awalnya yang pertama kali menemukan bongkahan emas ini adalah putrinya. Dia melihat bongkahan emas ini saat sedang berjalan, bahkan hampir menendangnya.

Kemudian si gadis ini pun bertanya kepada ayahnya: "Ayah, apakah itu emas? sambil menunjuk batu berkilau yang ditemukannya.

Sang ayah pun menjawab "Aku rasa iya,"

Tak lama kemudian, sang ayah pergi ke supermarket terdekat untuk menimbang batuan emas yang mereka temukan tadi. Ternyata berat bongkahan emas ini sekitar 20 ounces atau sekitar 566,99 gram.

Jika dirupiahkan, nilainya sekitar Rp 369 jutaan. Sang pria pun menyebut bahwa penemuan emas ini seperti rezeki nomplok. Rencananya uangnya akan digunakan untuk membantu perekonomian keluarga mereka.

"Kami sedang melalui masa yang cukup susah, jadi ini berita bagus karena kami sedang berjuang secara finansial. Waktunya sungguh tepat," katanya seperti dilansir dari Bendigo Advertiser.

BACA JUGA: Niat Santai di Sungai, Traveler Malah Temukan Fosil Jutaan Tahun

Duo ayah dan anak ini tidak akan memberi tahu lokasi persis dimana mereka menemukan bongkahan emas itu. Tetapi mereka berencana untuk kembali lagi ke sana. Siapa tahu mereka bisa menemukan bongkahan emas yang sama, atau bahkan dengan ukuran yang lebih besar.

"Ini sungguh random sekali. Tapi kami akan kembali lagi. Biasanya ketika kamu menemukan bongkahan emas sebesar itu, akan ada bongkahan emas yang lain. Semoga saja," tutupnya. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Liburan Sekolah di Sea World Ancol

Selasa, 25 Jun 2019 06:50 WIB

Di Sea World Ancol, kita bisa liburan sekolah ditemani dengan aneka macam hewan laut. Bahkan kita bisa menyaksikan keseruan pemberian makan di akuarium.