Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Mei 2019 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Inilah Roller Coaster Tercepat, Tertinggi & Terpanjang Sedunia

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Roller coaster Yukon Striker di taman rekreasi Canada Wonderland (Canada Wondeland)
Roller coaster Yukon Striker di taman rekreasi Canada Wonderland (Canada Wondeland)
Toronto - Traveler pecinta tantangan harus coba naik roller coaster tercepat, tertinggi dan terpanjang sedunia ini. Dijamin deg-degan maksimal!

Adalah Yukon Striker, nama wahana roller coaster yang diklaim sebagai yang tercepat, tertinggi dan terpanjang di dunia tersebut. Wahana ini ada di Taman Rekreasi Canada Wonderland di Kota Toronto, Kanada.

Canada Wonderland sendiri adalah taman rekreasi tertua dan terbesar di Kanada. Taman rekreasi ini sudah buka dari tahun 1981 dengan 25 juta pengunjung setiap tahunnya.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Minggu (19/5/2019), roller coaster Yukon Striker ini tingginya mencapai 74 meter dan panjangnya kurang lebih 1,1 kilometer.

Sementara kecepatannya, bisa mencapai 130 Km per jam. Selama 3 menit 25 detik, siap-siap saja dihentak adrenalin begitu traveler naik roller coaster ini.

Kecepatannya mencapai 130 km per jam (Canada Wonderland)Kecepatannya mencapai 130 km per jam (Canada Wonderland)

Pertama-tama, traveler akan dibawa naik ke atas puncak tertinggi Yukon Striker. Kemudian dari titik itu, traveler akan dihempaskan ke jalur berkelak-kelok, bahkan berputar 360 derajat sampai ke garis finish.

Roller coaster Yukon Striker ini didesain oleh Bolliger & Mabillard, perusahaan yang sudah mendesain lebih dari 100 roller coaster terkenal di dunia. Termasuk di antaranya roller coaster Nemesis di Alton Tower, Inggris dan Swarm di Thorpe Park, Inggris.

Roller coaster ini berkapasitas 24 orang, yang terdiri dari 3 baris, dengan masing-masing 8 orang di setiap barisnya. Traveler sudah bisa mencicipi roller coaster ini dari bulan April 2019.

Siap-siap uji nyali naik wahana ini (Canada Wonderland)Siap-siap uji nyali naik wahana ini (Canada Wonderland)

Untuk bisa menjajal roller coaster Yukon Striker ini, atau 16 roller coaster lain di taman rekreasi Canada Wonderland, traveler harus beli tiket masuk dulu sebesar US$ 39.99 (setara Rp 577 ribu) per orangnya.

BACA JUGA: Penampakan Roller Coaster Macet, Penumpangnya Turun Jalan Kaki

Oh iya, ada tinggi badan minimal untuk bisa menikmati Yukon Striker, yaitu 1,5 meter. Di bawah ketinggian minimal ini, traveler tidak boleh naik. Sementara tinggi badan maksimalnya sekitar 2,3 meter. Jangan lupa menarik nafas ya traveler kalau naik roller coaster ini! (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA