Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mei 2019 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mudik Sambil Wisata, Kemenpar Ajak Milenial Lomba Foto Kampung Halaman

Bona
detikTravel
Menpar Arief Yahya (Bona/detikcom)
Menpar Arief Yahya (Bona/detikcom)
Jakarta - Libur lebaran jadi momen bagi umat Muslim Indonesia untuk mudik. Mudik sambil traveling, Kemenpar ajak milienial untuk berbagi info wisata sampai lomba foto.

Sebentar lagi libur lebaran akan datang. Sudah jadi tradisi, banyak orang memilih untuk pulang kampung dan rehat dari rutinitas.

Selain bersilahturahmi, mudik juga jadi ajang liburan keluarga. Untuk berbagi info di sekitar jalur mudik Kemenpar meluncurkan program Pesona Mudik 2019.

"Tahun ini Kemenpar mengadakan program Pesona Mudik 2019. Program ini mengajak milenial untuk berbagi info di jalur mudik," ujar Menpar Arief Yahya pada jumpa pers Pesona Mudik 2019 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menpar menerangkan bahwa program ini memiliki beberapa kegiatan. Info sekitar jalur mudik berupa 10 Top Kuliner, 10 Destinasi Mudik, Pesona Mudik 2019 Co Branding dan Lomba Foto Instagram.

"Bekerja sama dengan Tripadvisor, Google Maps dan Local Guide, nantinya milenial bisa memberikan info tentang destinasi dan kuliner lokal terbaik," terang Arief Yahya.

Nantinya 10 Top Kuliner dan 10 Destinasi Mudik akan terus berganti sesuai dengan banyaknya tags dari traveler. Untuk memudahkan, Kemenpar melengkapinya dengan tagar #PesonaMudik2019.

Demikian juga dengan Lomba Foto Instagram. Traveler bisa membagikan keseruan perjalanan mudik atau keindahan destinasi di kampung halaman.

Kegiatan jumpa pers ini juga diramaikan oleh 18 mitra co-branding dari Kemenpar. Mitra co-branding tersebut adalah 8 brand oleh-oleh artis, BRI, Grab, Bluebird, Telkomsel, Traveloka,Tiket.com, Hydro Coco, Rumah Zakat, Gofress, dan Batik Trusmi. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED