Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mei 2019 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Traveler, Hindari Dulu Titik-titik Rusuh Jakarta Berikut Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi jakarta 22 mei 2019 (Lamhot Aritonang/detikcom)
Ilustrasi jakarta 22 mei 2019 (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Kerusuhan terjadi di beberapa titik di Jakarta pasca pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Buat traveler di Jakarta, berikut titik yang mesti dihindari.

Tepat hari Rabu ini (22/5/2019), Jakarta tengah bergejolak pasca pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Bentrokan terjadi antara masa demonstran dan polisi dari Rabu dini hari hingga sekarang.

Buntut dari bentrokan tersebut adalah penutupan sejumlah ruas jalan oleh para demonstran. Dihimpun detikcom, Rabu (22/5/2019), hindari titik-titik keramaian berikut di Jakarta demi keselamatan Anda:

1. Jalan Jatibaru Tanah Abang

Kawasan di sekitar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, termasuk titik yang mesti dihindari. Pasalnya, di kawasan ini sekelompok massa bertindak anarkistis dan bentrok dengan polisi.

2. Flyover Slipi

Flyover Slipi juga termasuk wilayah yang dikuasai massa perusuh. Pantauan di lokasi, massa tampak melempari polisi dengan bebatuan. Polisi lantas menembakkan water cannon guna mendesak massa perusuh tersebut.

3. Jalan KS Tubun

Jalan KS Tubun atau Petamburan yang mengarah ke Flyover Slipi juga menjadi salah satu yang perlu dihindari. Tadi pagi sempat terjadi pembakaran ban.

4. Depan Gedung Bawaslu

Area di sekitar gedung Bawaslu termasuk titik terjadinya kerusuhan. Semalam, polisi dan peserta demo 22 Mei sempat terlibat bentrokan.

Sebisa mungkin hindari bepergian ke arah Jakarta Pusat dan sekitarnya yang terdampak demonstrasi. Stay safe ya traveler, keluarga dan kerabat menanti di rumah. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA