Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mei 2019 03:20 WIB

TRAVEL NEWS

New York Bakal Haramkan Main Gadget Sambil Jalan Kaki

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi New York (Thinkstock)
Ilustrasi New York (Thinkstock)
New York - Kesal dengan orang lain yang berjalan lelet karena bermain gadget? New York mulai sadar hal itu sangat menyebalkan. Bakal ada larangannya!

Seperti yang dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2019) hal ini diawali oleh Senator John Liu yang mencanangkan undang-undang untuk melarang pejalan kaki di New York menggunakan gadget saat berjalan kaki. Hal ini dinilai sudah mengkhawatirkan di daerah New York.

"Sulit untuk tidak memperhatikan jumlah orang yang mengirim SMS sambil berjalan, dan benar-benar mengkhawatirkan melihat orang melanjutkan pengiriman pesan mereka ketika melintasi jalan, Kami ingin warga New York tahu bahwa tidak apa-apa menunggu 5 detik," ujarnya kepada CNN.

Rancangan peraturan ini merupakan penyempurnaan dan versi terbaru dari aturan tahun 2018 lalu. Hal ini harus melalui proses persetujuan komite transportasi di majelis dan senat sebelum diajukan menjadi pemungutan suara oleh para anggota parlemen.

"Sebagai seseorang yang telah bersatu untuk reformasi keselamatan pejalan kaki yang signifikan selama bertahun-tahun, saya memprioritaskan perlindungan dan keamanan semua warga New York, tetapi tampaknya bagi saya seolah-olah ini adalah penjangkauan pemerintah," tambah John Liu.

BACA JUGA: Gara-gara Turis Gendut, Banyak Keledai Pincang di Santorini

Sebenarnya, alasan John masuk akal. Menurut data Governors Highway Safety Association memperkirakan bahwa 6.227 pejalan kaki terbunuh dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun 2018. Salah satu faktor terbesarnya adalah penggunaan smartphone.

Nantinya, apabila pejalan kaki melanggar aturan ini akan dikenakan denda bekisar USD 25-250 (Rp 363-3,6 juta). Larangan di seluruh wilayah ini, termasuk saat mengirim pesan teks, memeriksa email dan surfing di internet. Intinya, hal apapun yang mengalihkan pandangan mata dan konsentrasi. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!