Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Mei 2019 20:06 WIB

TRAVEL NEWS

Ancol Akan Gelar Orkestra Pertama di Pantai Saat Lebaran

Robi Setiawan
detikTravel
Foto: (Ratna Pertiwi/dTraveler)
Foto: (Ratna Pertiwi/d'Traveler)
Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara dipastikan akan dipadati wisatawan pada musim libur Lebaran tahun ini. Akan ada banyak kegiatan menarik yang digelar, salah satunya adalah pertunjukan orkestra.

Orkestra ini layak jadi hiburan momen libur Lebaran yang dinantikan, apalagi bagi wisatawan yang memilih tetap di Jakarta saat musim mudik berlangsung. Terlebih, orkestra ini merupakan orkestra pertama yang digelar di pantai.

"Orkestra ini betul-betul yang pertama kali ada di pantai dan ada di floating stage di Indonesia, ini pun akan diiringi dengan spektakuler maping show, yang mana teman-teman bisa lihat budaya yang ada di Indonesia ditampilkan dalam video maping," kata Vice President Taman dan Pantai Ancol, Budi Aryanto, Senin (27/5/2019).

Budi menjelaskan orkestra ini akan semakin meriah karena turut menghadirkan penyanyi ternama, di antaranya pada tanggal 5 Juni ada Anji, tanggal 6 Juni ada Yovie & Nuno, lalu pada tanggal 7 Juni ada Once.


"Kemudian setiap akhir pekan kami ada mulai dari Via Valen, Iwan Fals, Wali, dan Ungu," tambahnya.

Selain pertunjukkan musik, orkestra juga akan menampilkan hiburan Istana Bawah Laut, show video maping dan laser, serta pertunjukan dari flying board dan jetski pada malam hari.

Bagi traveler yang ingin menikmati pertunjukan orkestra ini, Budi menjelaskan Ancol menerapkan skema parkir khusus pada momen libur Lebaran demi kelancaran mobilisasi di kawasan Ancol. Skema ini dibagi menjadi 3 waktu, yaitu pagi hari, pagi ke siang, dan sore hari.

"Kami akan ada sistem pengaturan jam, yang mana di pagi hari pukul 5-9 kami akan arahkan pengunjung ke arah parkiran kantong yang ada di karnaval, kemudian pukul 9-12 kami akan arahkan pengunjung isi kantong parkir yang ada di tengah," jelasnya.

"Kemudian pukul 12 sampai sore hari kami akan arahkan ke kantong parkir di area Dufan, setelah itu kami akan buka semuanya pengunjung yang keluar dari area Ancol," sambungnya.


Selain menerapkan skema parkir, demi kelancaran sekaligus keamanan di kawasan, Ancol juga menurutnya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya TNI, Polri, Pramuka, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya yang jika ditotal ada 1.700 tenaga keamanan yang akan membantu saat Lebaran. (idr/idr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA