Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Mei 2019 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lelah Gonjang-ganjing Politik, Saatnya Mudik dan Liburan Asyik

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock
Jakarta - Gonjang-ganjing politik cukup menyita perhatian, secara tak langsung membuat jiwa merasa lelah. Yuk lepas penat dengan mudik asyik menuju destinasi impian.

Suasana politik masih menyelimuti pemikiran kita. Secara tidak sadar, mau tidak mau kita akan mengikuti perkembangan politik yang selalu menyita perhatian kita. Kini saatnya mempersiapkan diri untuk mudik dan habiskan Lebaran bersama keluarga. Ayo cari informasi sekeliling mu, destinasi apa yang cocok untuk liburan seru.

Kamu suka ketenangan? Atau suka yang menatang? Atau suka sejarah dan yang mengandung unsur budaya? Nih, detikcom telah merangkum, Rabu (29/5/2019) ragam identitas wisata untuk jiwa kamu yang butuh liburan.


1. Jiwa petualang dan yang tidak bisa diam

Kamu yang pecicilan, yang tidak suka kegiatan monoton, yang suka keramaian dan suka suka bergerak? Berarti destinasi yang cocok untuk liburan kamu adalah theme park. Datangi juga taman-taman outbond yang punya flying fox, arum jeram, dan kegiatan menatang lainnya.

Kamu yang juga suka panas-panasan pantai tempat yang sangat cocok untuk memanskan jiwa mu yang dingin karena kurang liburan. Berjemur, main pasir, snorkling, lakukan semua yang kamu mau.

2. Jiwa yang suka ketenangan

Kamu suka kegiatan outdoor namun nggak ingin bertemu keramaian? Segera ambil lisensi diving kamu dan jelajahi indahnya bawah laut. Bali, Lombok, Raja Ampat dan lautan wilayah timur Indonesia menunggu kedatanganmu.

3. Pecinta sejarah dan budaya

Kamu yang suka membaca sejarah, suka cerita, suka benda unik dan kuno, berarti destinasi museum dan rumah budaya sangat cocok untuk jiwa kamu. Saat mudik Lebaran nanti, datangilah museum terdekat atau rumah budaya dan cagar budaya.

Puaskan dirimu bertanya pada penjaga maupun guide di sana. Dan juga jika di daerah mu ada tokoh adat dan tokoh sejarah, berkunjung saja ke sana sekalian silaturahmi. Silaturahmi sambil menambah wawasan, terdengar elegan bukan?

4. Jiwa yang syahdu dan religius

Kamu yang suka ketenangan dan suka hal-hal yang berhubungan dengan religi, maka destinasi wisata yang cocok untuk kamu adalah masjid dan makam para wali.

Kamu bisa berkunjung ke masjid bersejarah, masjid tertua, masjid megah yang berperan penting dalam perkembangan Islam di daerah kamu. Ziarah juga lah ke makam para wali atau tokoh agama di sana ya.

5. Jiwa yang banyak acara

Untuk kamu yang berjiwa 'hype' alias kekinian dan suka yang menjawab lagi sibuk saat di ajak jalan, berarti tempat yang cocok untuk kamu adalah acara-acara festival, acara bazar, konser, dan pertunjukan musik atau teater.

Biasanya menjelang Lebaran dan sesudahnya sering ada event bazar atau festival makanan dan budaya. Nah kamu datang saja ke sana bersama teman atau keluarga.

Sudah tahu kamu jiwa yang mana untuk liburan? Selamat mudik dan libur Lebaran ya! (sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED