Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Jun 2019 03:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tersambar Petir, Pesawat Putar Balik ke Bandara

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi pesawat (iStock)
Ilustrasi pesawat (iStock)
Auckland - Pesawat Air New Zealand tersambar petir saat mengudara. Beruntung, situasi dapat dikendalikan dan putar balik ke bandara dengan selamat.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Minggu (2/6/2019) Pesawat Air New Zealand dengan kode penerbangan NZ42 mengalami kejadian tak terduga. Ketika lepas landas dari Bandara Auckland menuju Haiti, tak berapa lama pesawatnya tersambar petir!

Beberapa penumpang yang duduk di dekat jendela, dikagetkan dengan pesawat yang membuang bahan bakar di udara. Pilot pun mengumumkan, pesawat putar balik ke Bandara Auckland.

Barulah setelah itu penumpang tahu, pesawat yang mereka tumpangi tersambar petir. Mereka memuji dan berterimakasih kepada pilot yang berhasil mengendalikan situasi.



Pihak maskapai Air New Zealand menyatakan, pesawat mendarat dengan selamat dan kondisi penumpang dalam keadaan baik. Para penumpang pun kemudian melanjutkan perjalanan dengan pesawat lain.

BACA JUGA: Wanita Cantik Ini Temukan Cinta di Pesawat, Tapi Malu Tanya Nama

"Peristiwa ini jarang terjadi, karena pesawat sudah dirancang untuk mampu mengatasi sambaran petir dan pilot kami sudah terlatih untuk menghadapi kondisi seperti itu. Kini, pesawatnya sedang diperiksa oleh teknisi," tulis pernyataan Air New Zealand. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED