Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jun 2019 02:30 WIB

TRAVEL NEWS

Lepas Kendali, Kapal Pesiar Tabrak Dermaga!

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi kapal pesiar (iStock)
Ilustrasi kapal pesiar (iStock)
Venesia - Suatu kapal pesiar lepas kendali di dermaga Venesia, Italia. Kapal pesiarnya menabrak dermaga, puluhan turis panik berlarian dan ada beberapa yang luka.

Dirangkum detikcom dari News Australia dan AFP, Senin (3/6/2019) Kapal Pesiar MSC Opera lepas kendali di dermaga San Basilio, Venesia pukul 8 pagi waktu setempat. Kapal pesiarnya menabrak beberapa kapal kecil hingga menghantam dermaga!

Puluhan turis pun panik berlarian menyelamatkan diri. Nahas, ada 2 orang terluka yang diperkirakan jatuh saat berlari dan langsung dilbawa ke rumah sakit. Belum diketahui identitas 2 orang tersebut, apakah turis atau masyarakat setempat.

Dalam rekaman yang tersebar di Twitter, terlihat kepanikan hebat dan klakson Kapal Pesiar MSC Opera begitu terdengar kencang saat lepas kendali, untuk memperingatkan turis. Dermaga San Basilio sendiri pun merupakan dermaga khusus untuk kapal pesiar, yang selalu ramai turis.



Untungnya, kapal pesiar tersebut dapat berhenti setelah menabrak dinding dermaga. Hingga kini, pihak Kapal Pesiar MSC Opera masih melakukan investigasi mengapa kapal mereka sampai bisa bablas hilang kendali.

BACA JUGA: Ketinggalan Kereta Sudah Biasa, Ini Ketinggalan Kapal Pesiar

Kemungkinan, tali penarik dari kapal kecil ke Kapal Pesiar MSC Opera (untuk berlabuh di dermaga) putus. Lalu, diterjang arus yang cukup kuat.

Pihak Kapal Pesiar MSC Opera juga bertanggung jawab atas korban yang luka dan menanggung biaya rumah sakit. Untuk sementara waktu, dermaga San Basilio di Venesia pun ditutup.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA