Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jun 2019 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Negara Favorit Gadis 21 Tahun yang Sudah Keliling Dunia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (@lexielimitless/Instagram)
Foto: (@lexielimitless/Instagram)
Sacramento - Nama Lexie Alford asal Amerika tercatat sebagai orang termuda yang sudah mengunjungi semua negara dunia. Di antara 196 negara, ini yang paling berkesan.

Walau baru berumur 21 tahun, Lexie Alford telah menorehkan namanya sebagai orang termuda yang telah mengunjungi semua negara di dunia dalam catatan Guinness World Record.

Telah keliling 196 negara dunia di umurnya yang masih muda, membuat Lexie diberkahi dengan pengalaman melihat langsung semua negara dunia apa adanya.

BACA JUGA: Gadis 21 Tahun Ini Sudah Kunjungi Semua Negara Dunia

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Senin (10/6/2019), Lexie pun punya daftar negara favorit yang ternyata bukan menjadi favorit traveler seperti ia ungkapkan dalam pembicaraannya dengan media Fox News.

Di antara 196 negara, ternyata ada dua yang jadi favoritnya. Namun, kedua destinasi itu kerap kali dicap berbahaya dan rawan konflik. Hanya saja, beda lagi kalau menurut Lexie.

"Satu tempat favorit saya adalah Angel Falls di venezuela. Saya dan temanku merupakan satu-satunya orang yang camping di Taman Nasional Canaima pada November lalu," ujar Lexie.
View this post on Instagram

A post shared by Lexie Alford (@lexielimitless) on Oct 31, 2018 at 3:56pm PDT


Sejak terjadinya krisis ekonomi beberapa tahun silam, Venezuela memang kerap dilanda konflik. Akibat kondisi ekonomi yang buruk, tingkat kriminalitas pun meningkat dan jadi momok bagi turis.

"Fakta itu menunjukkan bagaimana industri pariwisata Venezuela terdampak akibar krisis ekonomi dimulai," ujar Lexie.

Selain Venezuela, Lexie juga menyatakan kecintaannya pada Pakistan Utara. Dijelaskan oleh Lexie, ia sangat menyukai keindahan pegunungan dan keramah-tamahan orang-orang di sana.
View this post on Instagram

A post shared by Lexie Alford (@lexielimitless) on May 5, 2019 at 3:20am PDT


"Saya juga mencintai Pakistan Utara. Keindahan alam pegunungan dan keramahan masyarakatnya begitu mengagumkan, tapi sekali lagi pariwisata di negara tersebut terdampak akibat stereotip negatif oleh media," tutur Lexie.

Telah melihat langsung semua negara di dunia turut mengubah pandangan Lexie akan sejumlah negara. Ada banyak hal berbeda yang ia temui dalam perjalanannya.

"Hal paling luar biasa dari traveling ke negara yang kerap disalahpahami di dunia tersebut mengubah stigma saya, bahwa nyatanya negara-negara tersebut malah jadi yang paling luar biasa," tutup Lexie. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED