Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jun 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lebaran Usai, Pelancong ke Sabang Masih Ramai

Agus Setyadi
detikTravel
Wisatawan di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh (Agus Setyadi/detikcom)
Wisatawan di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh (Agus Setyadi/detikcom)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
Banda Aceh - Wisatawan yang berlibur ke Sabang, Aceh masih ramai meski lebaran Idul Fitri sudah selesai. Rata-rata pelancong datang dari luar Tanah Rencong.

Para wisatawan yang hendak menyeberang ke Pulau Sabang tampak mengantre di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Selasa (11/6/2019). Setelah membeli tiket, mereka menunggu keberangkatan kapal baik kapal cepat ataupun lambat.

Beberapa pelancong juga terlihat menggelar tikar di pelabuhan. Selain itu, antrean kendaraan roda dua dan empat juga masih banyak.

"Saya memilih liburan sekarang ke Sabang karena waktu lebaran kemarin masuk kerja. Ini baru dapat jadwal libur," kata seorang wisatawan asal Sumatera Utara, Ferdi kepada wartawan di pelabuhan.

Ferdi berangkat bersama teman-temannya. Dia mengaku ingin melepas penat dengan berkunjung ke pulau paling barat Indonesia.

BACA JUGA: Rekomendasi Resort yang Nyaman di Sabang

Sementara itu, Plt Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Sayed Syahrul, mengatakan, wisatawan yang berangkat Sabang mayoritas berasal dari Sumatera Utara. Selama libur lebaran sampai sekarang, jadwal kapal yang melayani penumpang Sabang-Banda Aceh maupun sebaliknya ditambah menjadi lima trip perhari.

"Hari Minggu kemarin, jumlah penumpang pertrip itu 200 orang. Kalau secara keseluruhannya, kita belum menghitung," kata Sayed kepada wartawan.

"Kalau saya lihat hingga hari ini (penumpang) masih ramai dan kita utamakan mereka yang menggunakan kendaraan bermotor terlebih dulu," jelas Sayed. (agse/aff)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA