Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jun 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara di China Larang Penumpang Lempar Koin Sebelum Naik Pesawat

Afif Farhan
detikTravel
Koin yang ditemukan di dekat pesawat di Bandara China (Lucky Air)
Koin yang ditemukan di dekat pesawat di Bandara China (Lucky Air)
Sanya - Ini sungguhan terjadi. Masyarakat China suka melempar koin sebelum naik pesawat sebagai keberuntungan. Pihak bandara di sana pun melarang keras.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Rabu (12/6/2019) setidaknya sudah 10 kali kejadian penumpang lempar koin sebelum naik pesawat di China. Tentu, itu bisa membahayakan penerbangan.

Bulan April kemarin misalnya di Bandara Wuhan, seorang penumpang tertangkap kamera CCTV bandara setelah melempar koin ketika sesaat sebelum naik pesawat. Akibatnya, penerbangan jadi delay 2 jam!

BACA JUGA: Lempar Koin ke Landasan Pacu Sebelum Masuk Pesawat, Jadi Delay Deh

Oleh sebab itu, beberapa bandara di China sudah memberi larangan terhadap penumpang untuk melakukan hal tersebut. Salah satunya adalah Bandara Sanya di Kota Sanya, Provinsi Hainan.

Tulisan larangannya berupa 'melempar koin sebelum naik ke pesawat demi keberuntungan adalah tindakan ilegal'. Kabarnya, bandara-bandara di kota besar seperti di Beijing dan Shanghai juga akan melakukan hal serupa.

(Weibo)(Weibo)


Seorang ahli penerbangan dari Civil Aviation University of China menjelaskan, melempar koin sebelum naik pesawat adalah hal serius. Jika koinnya tersedot ke dalam mesin pesawat, bisa membuat kerusakan seperti kehilangan kecepatan dan lainnya. Risikonya tidak main-main.

Sedangkan bagi masyarakat China, melempar koin ke landasan pacu sebelum naik pesawat dinilai sebagai ritual untuk mendapat keberuntungan dan keselamatan.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!