Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Jun 2019 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Homestay Penuh Untuk DCF, Wisatawan Bisa Menginap di Sini

Uje Hartono
detikTravel
Ruwatan rambut gembel pada gelaran DCF 2018 (Uje Hartono/detikcom)
Ruwatan rambut gembel pada gelaran DCF 2018 (Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Dieng Culture Festival (DCF) baru akan digelar 2 Agustus 2019 nanti. Namun, saat ini homestay sudah penuh dibooking wisatawan untuk DCF.

Ketua Pokdarwis Dieng Kulon Alif Fauzi mengatakan, saat ini homestay di Dieng untuk gelaran DCF sudah penuh dipesan. Biasanya, wisatawan telah memesan homestay jauh-jauh hari sebelum event DCF.

"Sekarang sebagian besar homestay di Dieng sudah dipesan untuk DCF. Karena memang banyak yang sudah booking jauh-jauh hari," katanya saat dihubungi detikcom, Senin (17/6/2019).

Namun, bagi wisatawan yang belum memesan penginapan tidak perlu khawatir. Sebab, masih bisa menginap di rumah warga yang sengaja disewakan saat ada event besar seperti DCF.

"Kalau yang berencana ke Dieng saat DCF dan belum dapat penginepan bisa menginap di rumah warga. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari lokasi gelaran DCF," ujarnya.

Alif menyebutkan, rumah warga yang bisa disewakan di antaranya berada di Simpangan, Pawuhan, Karangtengah dan Kepakisan. Rumah warga di daerah tersebut kerap disewakan saat DCF.

"Saat DCF memang harus cepat untuk memesan penginapan karena wisatawan yang ke Dieng lebih banyak. Tetapi bagi yang belum booking bisa pesan di rumah warga," saran Alif.

Kepala UPT pengelolaan obyek wisata Banjarnegara Aryadi Darwanto menambahkan, wisatawan bisa memesan penginapan saat hari H gelaran DCF. Hanya, tempat menginap di rumah-rumah warga.

"Bagi yang belum dapat bisa mencari langsung ke rumah-rumah warga. Nanti bisa tanya langsung sama tukang parkir untuk diarahkan. Harganya pun tidak begitu mahal, antara Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu," jelasnya. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA