Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jun 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri! Diver Ini Ditarik Gurita Raksasa di Dasar Laut

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Diver yang diserang oleh gurita (Youtube)
Diver yang diserang oleh gurita (Youtube)
Tokyo - Kegiatan diving di dasar laut bukan tanpa resiko. Yang terbaru, seorang diver harus berurusan dengan gurita setelah moluska itu menariknya ke dasar laut.

Sejatinya gurita merupakan spesies yang pemalu dan tak menyerang asal tak diusik. Hanya dalam beberapa kasus, mereka bisa jadi agresif dan menyerang secara tiba-tiba.

Kejadian itu pun dialami oleh seorang diver asal Rusia di Jepang. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (18/6/2019), kejadiannya terjadi di Laut Jepang dan terekam lewat video seperti diberitakan media News Australia.

BACA JUGA: Mengenal Chip di Badan Komodo

Dalam video tersebut tampak seekor gurita berukuran sedang yang tiba-tiba menghampiri penyelam itu. Tak hanya menghampiri, gurita itu juga menempelkan tentakelnya dan berusaha menarik sang penyelam ke batu di bawahnya.

Setelah berjuang beberapa saat, sang penyelam pun berhasil melepaskan diri dari cengkeraman gurita tersebut. Terlihat upaya dari sang gurita yang berusaha memegang sirip sang penyelam sebelum akhirnya kabur ke batuan di bawahnya.

Saat menyelam, kadang terjadi peristiwa tak terduga seperti yang dialami penyelam di atas. Pastikan kamu selalu menyelam bareng buddy saat diving demi keamanan. (rdy/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED