Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jun 2019 05:15 WIB

TRAVEL NEWS

Penyelam Diserang Gurita Raksasa & Bos Ajak Liburan Mewah

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Youtube)
Foto: (Youtube)
Jakarta - Jarang terjadi, penyelam diserang gurita raksasa. Ada pula kisah bos terbaik sedunia yang ajak anak buahnya liburan mewah.

Inilah 5 berita terpopuler detikTravel pada Selasa (18/6/2019) kemarin. Ada penyelam yang melawan gurita raksasa, pengakuan selebgram yang pose seksi di Chernobyl hingga bos yang diberi predikat terbaik sedunia karena ajak anak buahnya liburan mewah.

Berikut selengkapnya:

1. Penyelam Ditarik Gurita Raksasa di Dasar Laut

Sejatinya gurita merupakan spesies yang pemalu dan tak menyerang asal tak diusik. Hanya dalam beberapa kasus, mereka bisa jadi agresif dan menyerang secara tiba-tiba. Seperti dialmi penyelam asal Rusia di laut Jepang, dia harus berurusan dengan gurita setelah moluska itu menariknya ke dasar laut.

Seekor gurita berukuran sedang yang tiba-tiba menghampiri penyelam itu. Tak hanya menghampiri, gurita itu juga menempelkan tentakelnya dan berusaha menarik sang penyelam ke batu di bawahnya.

(Youtobe)(Youtobe)


Setelah berjuang beberapa saat, sang penyelam pun berhasil melepaskan diri dari cengkeraman gurita tersebut. Terlihat upaya dari sang gurita yang berusaha memegang sirip sang penyelam sebelum akhirnya kabur ke batuan di bawahnya.

BACA JUGA: Ngeri! Diver Ini Ditarik Gurita Raksasa di Dasar Laut

2. 15 Negara Paling Damai & Aman di Dunia

Vision of Humanity mengeluarkan data berjudul Global Peace Index. Data ini memberikan penilaian mengenai sejumlah negara di dunia dari faktor keamanan dan kesejahteraan di tempat tersebut.

Ada 3 faktor utama untuk penilaian data ini. Yakni konflik domestik dan internasional yang sedang dialami negara tersebut, pengamanan sosial serta faktor militer.

Dari 3 aspek tersebut, bercabang ke berbagai faktor yang lebih luas. Seperti jumlah konflik internal dan eksternal, kematian yang dialami akibat kejadian kriminalitas, kondisi politik, personel militer, dan penjagaan negara.

15 Negara paling damai dan aman di dunia itu yakni Islandia, Selandia Baru, Portugal, Austria, Denmark, Kanada, Singapura, Slovenia, Jepang, Republik Ceko, Swiss, Irlandia, Australia, Finlandia dan Bhutan.

Islandia (iStock)Islandia (iStock)


3. Bos Terbaik Sedunia, Ajak Anak Buah Liburan Mewah Sebulan

Mike Bandar (29) dan James Vardy (31) dari Birmingham, Inggris mendapat predikat bos terbaik sedunia. Mereka membiayai 9 orang anak buahnya liburan mewah ke beberapa negara selama sebulan.

Mike dan James adalah bos sebuah perusahaan start up bernama Turn Partners. Perusahaan ini bergerak di bidang digital marketing dan merancang beberapa kampanye untuk para kliennya.

Turn Partners punya 9 orang karyawan. Meski terbilang kecil, tapi Mike dan James sudah menganggap mereka sebagai keluarganya sendiri. Jadinya, untuk menghargai jerih payah mereka, Mike dan James mengajaknya liburan.

Setiap bulan Februari, mereka liburan sekantor (dok. Turn Partners)Setiap bulan Februari, mereka liburan sekantor (dok. Turn Partners)


Tak tanggung-tanggung, Mike dan James mengajak anak buahnya liburan ke beberapa destinasi eksotis seperti Thailand, India hingga Meksiko. Lamanya mereka liburan juga berbeda dengan kantor lain, bisa sebulan lamanya.

Baca kisah selengkapnya di sini.

4. Selebgram yang Pose Seksi di Chernobyl Angkat Suara

Veronica Rocheva, selebgram asal Rusia angkat suara soal foto pose seksinya di Kota Pripyat dan Chernobyl yang viral. Rupanya, lokasi pengambilannya bukanlah di tempat itu!

Veronica menjelaskan, foto-fotonya diambil di Novosibirsk, Rusia. Dia hanya menuliskan keterangan tempat 'Pripyat' pada postingan fotonya, sebab tempat foto-fotonya memang mirip seperti di Pripyat.

"Tempatnya memang terlihat seperti di Pripyat dan Chernobyl. Kami memang tidak memikirkan konsekuensinya dan tidak menyangka bisa seviral ini," terang Veronica seperti dilansir media-media Rusia.

Novosibirsk ke Pripyat pun berjarak 4.000 km. Veronica mengaku, dia foto-foto seperti itu karena terinspirasi dengan serial TV di HBO yang mengangkat kisah Chernobyl.

BACA JUGA: Pose Seksi di Chernobyl, Selebgram Ini Dikecam

(Instagram/nz.nik)(Instagram/nz.nik)


5. Mengenal Bora-bora, Tempat Bulan Madunya Syahrini

Segala hal tentang Syahrini, tampaknya mencuri perhatian. Terbaru dia bersama suaminya, Reino Barack honeymoon ke Bora-bora.

Bora-bora merupakan pulau kecil yang berada di sebelah selatan Samudera Pasifik, tepatnya di Kepulauan Tahiti. Secara administratif pulau ini masuk ke dalam negara Prancis. Pulau ini memang terkenal dengan keindahan lautnya dan menjadi pilihan favorit liburan para artis.

(princessyahrini/Instagram)(princessyahrini/Instagram)


Lautnya yang tenang dan berair jernih, juga kaya akan kehidupan laut menjadikan Bora-bora sebagai pulau cantik yang ramai dikunjungi. Walau berada di tengah samudera, namun akses menuju ke pulau ini sangatlah mudah. Karena ada beberapa penerbangan langsung menuju ke sini.

Resor-resornya pun berkelas nan mewah. Dari foto-foto Instagram pribadi Syahrini, tampaknya dia dan bersuami happy banget!

BACA JUGA: Cerita Pilot Helikopter yang Temani Traveler hingga Syahrini Terbang


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA