Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jun 2019 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

3 Tempat Instagramable untuk Wisata Malam di Jakarta

Nurcholis Ma'arif
detikTravel
Terowongan Kendal/Foto: Agung Pambudhy
Terowongan Kendal/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Walaupun Jakarta dikenal dengan kota yang padat penduduknya, kota ini juga menyimpan keindahan pariwisata. Selain wisata museum, traveler bisa mendapatkan wisata malam yang indah tanpa harus merogoh kocek. Cocok buat traveler yang gemar selfie atau mengabadikan keindahan malam.

Berikut rekomendasi 3 tempat instagramable untuk wisata malam di Kota Jakarta.

Terowongan Kendal

Terowongan yang baru dibuka Maret lalu ini sebenarnya bagian dari penataan kawasan Dukuh Atas yang berorientasi sebagai kawasan transit. Namun desainnya yang artistik dengan lampu yang berubah-ubah warnanya membuat Terowongan Kendal menjadi destinasi wisata bagi warga Jakarta.


Jalur Pedestrian Jalan KendalJalur Pedestrian Jalan Kendal Foto: Agung Pambudhy

Warna-warni lampu di Terowongan Kendal kerap menjadi latar foto para warga Jakarta. Apalagi pada 22 Juni nanti, Terowongan Kendal akan dihias oleh mural karya seniman Ibu Kota dalam rangka memeriahkan HUT ke-492 Kota Jakarta.

Taman Lapangan Banteng

Sudah pernah bersantai sore di Taman Lapangan Banteng? Coba ke sana saat malam hari karena ada atraksi air mancur menari. Sekitar pukul 18.30, air mancur akan menyala diiringi oleh alunan lagu dan permainan lampu.


3 Tempat Instagramable untuk Wisata Malam di JakartaFoto: Rifkianto Nugroho

Selain alunan lagu nasional seperti Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki serta bunyi instrumen angklung, pertunjukan air mancur menari juga dilengkapi dengan permainan hologram yang keren. Tampak sosok hologram pesilat, Monumen Pembebasan Irian Barat, Monas, Garuda, hingga lambang dari tiap sila secara bergantian.

Monas

Selain di Taman Lapangan Banteng, pertunjukan air mancur juga bisa disaksikan di di kawasan Monumen Nasional (Monas). Air mancur Pesona Monas tak kalah cantik karena dilengkapi dengan lampu warna-warni serta iringan musik yang ditampilkan dalam waktu 30 menit. Adapun jam operasional air mancur berlangsung setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 19.30 dan 20.30 WIB.

Seru bukan wisata malam di Jakarta? Yuk, habiskan akhir pekan nanti ke tiga tempat berikut. Pada 22 Juni besok, traveler juga bisa menyaksikan kemeriahan acara HUT ke-492 Kota Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 17.00 WIB.

3 Tempat Instagramable untuk Wisata Malam di JakartaFoto: Nfadils/d'Traveler

Akan ada acara Jakarta Festival Night yang dimeriahkan oleh artis ternama seperti Pasha, Wali, Kotak, hingga Siti Badriah. Ada juga pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive di kawasan Bundaran HI.


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rangkaian acara HUT ke-492 Kota Jakarta dihadirkan untuk seluruh warga Jakarta. Ia berharap acara ini bisa mendatangkan turis domestik maupun mancanegara.

"Jadi saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta, karya bangsa kita ini. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal," ujar Anies dilansir dari situs resmi PPID Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Acara malam puncak perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta juga bisa disaksikan melalui live streaming di portal detik.com dan CNNIndonesia.com pada pukul 19.40 - 20.00 WIB dan dilanjutkan pukul 21.00 - 21.45 WIB. Saksikan juga kemeriahan HUT ke-492 DKI Jakara secara on air di Trans TV dan CNN Indonesia Transvision pukul 20.00 - 21 .00 WIB. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED