Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jun 2019 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gratiskan Tiket Masuk, Ancol Diserbu 122 Ribu Pengunjung

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
Foto: Ancol
Foto: Ancol
Jakarta - Menyambut HUT ke-492 Kota Jakarta, Ancol Taman Impian menggratiskan akses pintu masuk gerbang Ancol. Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Teuku Sahir Syahali mengungkapkan penggratisan akses masuk tersebut sukses mendatangkan lebih dari 122 ribu pengunjung.

"Alhamdulillah pengunjungnya mencapai lebih dari 122 ribu, ini sebagai bentuk kontribusi kita untuk masyarakat DKI khususnya, Insyaallah akan kita lakukan lebih dari satu kali dalam momentum tertentu," kata Sahir dalam sambutannya di Ancol Magical Night Jumat (21/6/2019).


Sahir juga menyampaikan penggratisan akses pintu masuk itu juga untuk memperkenalkan berbagai wahana baru yang tersedia di Ancol Taman Impian yang sudah di resmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ini merupakan sejarah karena belum pernah di Ancol sejak Dufan berdiri dari 1985 membuat wahana inovasi sekaligus 3 hektare dengan 7 wahana sekaligus. Ini juga merupakan kebutuhan masyarakat agar bisa berekreasi merajut kebersamaan dengan keluarga," kata Sahir.


Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan peran Ancol sebagai tujuan wisata untuk jakarta sangat besar. Hal itu dapat dilihat saat musim liburan tiba. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian Jakarta.

"Kalau ada libur panjang, libur akhir tahun, Ancol jadi salah satu tujuan wisata, kemarin saja ketika libur lebaran di Ancol ini total jumlah pengunjung naik hingga 20 persen atau hingga 800 ribu pengunjung," tuturnya.

Jadi, lanjut Anies, Ancol menjadi salah satu daya tarik yang punya dampak positif perekonomian bagi masyarakat, dari perhotelan sampai kaki lima, semua merasakan manfaat dari Ancol sebagai salah satu penarik wisatawan. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA