Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jun 2019 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Penasaran Embun Es Dieng, Wisatawan Rela Menunggu Berhari-hari

Uje Hartono
detikTravel
Wisatawan menghangatkan tubuh menunggu embun es (Uje Hartono)
Wisatawan menghangatkan tubuh menunggu embun es (Uje Hartono)
Banjarnegara - Fenomena embun es yang muncul di dataran tinggi Dieng terus membuat wisatawan penasaran. Bahkan, ada yang menunggu berhari-hari.

Salah satunya dilakukan Andre beserta istri dan kedua anaknya. Wisatawan asal Yogyakarta ini sudah menunggu sejak hari Sabtu (22/6) lalu. Ia dan keluarganya enggan pulang sebelum bisa melihat embun es sendiri.

"Sebenarnya kemarin sudah keliatan ada embun es, tetapi masih sedikit belum begitu terlihat seperti hari ini," ujarnya saat ditemui di lapangan Saung komplek Candi Arjuna, Senin (24/6/2019).

Ia sengaja datang ke Dieng karena penasaran dengan fenomena 'salju' di Dieng yang tengah ramai di media sosial. Menurut dia, munculnya embun es di negara beriklim tropis merupakan keanehan yang membuat dirinya penasaran.

Penasaran Embun Es Dieng, Wisatawan Rela Menunggu Berhari-hariFoto: (Uje Hartono/detikcom)


"Setelah melihat langsung, memang benar-benar seperti bukan di Indonesia. Anak-anak juga suka meski suhu udara di sini dingin sekali," tuturnya.

BACA JUGA: Fenomena Embun Es Pengaruhi Tingkat Kunjungan Dieng

Rahman, wisatawan asal Temanggung ini juga menunggu munculnya embun es. Bahkan, ia dan temannya sampai bermalam di lapangan Saung, komplek Candi Arjuna.

Penasaran Embun Es Dieng, Wisatawan Rela Menunggu Berhari-hariFoto: (Uje Hartono/detikcom)


"Sangaja datang ke sini untuk melihat embun es. Kami mendirikan tenda agar tidak kesiangan. Karena kalau sudah siang, es sudah mencair," ujarnya.

Beberapa wisatawan terlihat mendirikan tenda di lapangan Saung. Namun, sebagian besar mulai berdatangan ke lapangan yang berada di komplek Candi Arjuna tersebut pukul 05.00 WIB. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.