Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Jun 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Drone, Penerbangan di Bandara Changi Terganggu

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi drone (iStock)
Ilustrasi drone (iStock)
Singapura - Bandara Changi di Singapura jengah pada drone yang tidak berizin. Sebabnya, banyak penerbangan yang terganggu!

Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) alias badan otorita penerbangan Singapura menjelaskan, sudah banyak penerbangan di Bandara Changi terganggu akibat drone. Pekan lalu, satu landasan pacu ditangguhkan di Bandara Changi dan puluhan penerbangan ditunda setelah penampakan drone. Seperti dilansir detikcom dari BBC News, Selasa (25/6/2019).

"15 Keberangkatan dan 3 kedatangan ditunda, serta 7 penerbangan dialihkan karena cuaca buruk dan kegiatan drone yang tidak berizin," tulis pernyataan dari CAAS.

BACA JUGA: Keluar Parkiran Bandara Changi, Pria Ini Kaget Bayarnya Rp 32 Juta

"Masyarakat diingatkan, bahwa pihak berwenang mengambil tindakan serius terhadap operasi pesawat tak berawak (drone) yang dapat menimbulkan ancaman terhadap penerbangan atau membahayakan keselamatan orang lain," tegas CAAS.

Gara-gara Drone, Penerbangan di Bandara Changi TergangguFoto: (@changiairport/Instagram)
Hingga kini, pihak CAAS masih melakukan investigasi terhadap drone yang terlihat di sekitar Bandara Changi. Selain itu, juga ada denda menanti sebesar 20.000 SGD atau setara Rp 280 juta yang kedapatan menerbangankan drone tanpa izin di sekitar Bandara Changi. Atau hukuman penjara, selama 1 tahun.

Drone yang terbang di sekitar bandara, tampaknya telah menjadi masalah utama bagi seluruh bandara-bandara di dunia. Drone dinilai bisa membahayakan penerbangan pesawat. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA