Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jun 2019 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Laris! Ribuan Tiket Dieng Culture Festival Sudah Terjual

Uje Hartono
detikTravel
Foto: Dieng Culture Festival (Uje Hartono/detikTravel)
Foto: Dieng Culture Festival (Uje Hartono/detikTravel)
Banjarnegara - Tiket Dieng Culture Festival (DCF) sudah mulai dijual. Saat ini, dari 5.500 tiket yang disediakan dan 2.500 tiket di antaranya sudah terjual. Kamu sudah beli?

Panitia DCF, Khaerul Anam mengatakan, bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi dinginnya Dieng dan melihat ruwatan rambut gimbal bisa memasan secara online maupun offline tiket DCF. Tahun ini, pantia DCF menyediakan 5.500 tiket.

"Sampai saat ini sudah sekitar 2.500 tiket yang terjual. Tetapi angka ini terus berubah karena selalu ada yang memesan. Mungkin nanti malam sudah tambah lagi tiket yang terjual," ujarnya saat dihubungi detikcom, Rabu (26/6/2019).



Untuk pemesanan secara online, tiket DCF dijual melalui traveloka. Sedangkan untuk penjualan offline bisa menghubungi masing-masing panitia DCF.

"Ada juga yang dijual melalui biro. Karena biasanya biro perjalanan ada paket mulai dari perjalanan, tiket hingga penginapan," terangnya.

Tiket DCF dijual seharga Rp 350 ribu. Di dalamnya termasuk tiket ke tiga objek wisata di Dieng, tas, kain batik, caping lampion hingga bisa mengikuti semua rangkaian acara DCF. Termasuk salah satunya adalah ruwatan rambut gimbal di Candi Arjuna.

"Dengan tiket itu, gratis ke Kawah Sikidang, Telaga Warna dan Candi Arjuna," sebutnya.

DCF ke-10 digelar mulai tanggal 2-4 Agustus 2019. Selain ruwatan rambut gimbal, juga festival lampion, jazz atas awan dan beberapa rangkaian acara lainnya.

Simak Video "Mencekam! Tornado Porak-porandakan Dataran Tinggi Dieng"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA