Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jun 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

5 Negara Favorit Orang Indonesia Saat Libur Lebaran 2019

Shinta Angriyana
detikTravel
Suasana Shibuya di Tokyo, Jepang (Titry Frilyani/dTraveler)
Suasana Shibuya di Tokyo, Jepang (Titry Frilyani/d'Traveler)
Jakarta - Momen libur Lebaran yang sudah berlalu, bukan cuma untuk silaturahmi, tapi juga traveling ke luar negeri. Inilah 5 negara favorit orang Indonesia saat libur Lebaran lalu.

Pergerakan wisatawan Indonesia terbilang tinggi. Baik jalan-jalan ke dalam atau luar negeri memiliki pasar yang besar, bahkan jadi incaran banyak pelaku industri pariwisata. Apalagi di momen libur Lebaran, dengan durasi yang cukup panjang.

Perangkat nirkabel Javamifi mengumpulkan data tujuan penggunanya selama libur Lebaran 2019 kemarin. Hasilnya, negeri Sakura alias Jepang menduduki posisi pertama. Tendensi orang Indonesia untuk menikmati suasana Jepang masih menjadi dominasi sebesar 27,1 persen.

Bisa dibilang, Jepang merupakan negara di Asia yang dengan akses yang cukup mudah dituju bagi orang Indonesia. Terang saja, tiket pesawat murah ke Negeri Sakura kini banyak ditemui, mulai dari maskapai bujet hingga full service airline. Begitupun dengan transportasi, hotel dan atraksi wisata.

Posisi ke-2 ternyata diduduki oleh benua Eropa dengan persentase 20,3 persen. Meski memiliki kesan mahal, ternyata masih jadi primadona wisatawan Tanah Air. Benua Eropa sebenarnya bisa dicapai dengan berbagai cara, tidak selamanya membutuhkan biaya yang fantastis. Promo tiket bisa dimanfaatkan, begitupun dengan hotel bujet dan pilihan atraksi wisata.

Ketiga, diduduki oleh Korea Selatan (8,7%). Negeri Ginseng dengan atraksi K-Pop rupanya menjadi tujuan prioritas. Tiket pesawat murah dan akomodasi terjangkau rupanya juga mendukung pergerakan turis Indonesia ke sana.

Sedangkan, posisi ke-4 dan ke-5 diperoleh China (8,4%) dan Australia (8%). Meski membutuhkan visa, namun kedua negara tersebut juga membuka peluang besar bagi orang Indonesia untuk berwisata. Sehingga, wisatawan pun juga tertarik untuk berkunjung ke negeri tirai bambu dan negeri kanguru.

Singapura, sebagai negara yang juga banyak jadi tujuan ternyata tidak masuk ke dalam 5 besar. Meski begitu, Singapura masih menjadi tujuan yang diprioritaskan, dengan segala atraksi wisata dan inovasi yang dimiliki Negeri Merlion. Sisa persentase pun dipilih ke berbagai negara lainnya.

Nah kalau kamu, Lebaran kemarin pergi ke mana?

Simak Video "Destinasi Gua Ngerong di Tuban nan Eksotis"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED