Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jun 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Polisi Tanam Terumbu Karang di Teluk Bima NTB

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Penanaman terumbu karang oleh polisi Bima (dok Kasubbag Humas Polres Bima)
Penanaman terumbu karang oleh polisi Bima (dok Kasubbag Humas Polres Bima)
Bima - Berbagai cara dilakukan untuk menjaga terumbu karang Indonesia. Polisi juga ikut mentransplantasi terumbu karang di Teluk Bima, NTB.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Polisi Air Polres Bima Kabupaten, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (26/06) lalu. Mereka melakukan transplantasi terumbu karang di perairan Teluk Bima tepatnya di Pantai Laut Pelabuhan Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

Para polisi itu membersihkan terumbu karang dari sampah plastik dan merehabilitasi kondisi terumbu karang yang telah rusak. Hal itu demi tercapainya pemulihan ekosistem terumbu karang yang berada di Teluk Bima.

"Di samping 6 orang Anggota Sat Polair, kegiatan itu juga diikuti oleh 11 orang anggota Komunitas Pecinta Alam Bima (Kopa mbojo)," kata Kasubbag Humas Polres Bima Iptu Hanafi.

(dok Kasubbag Humas Polres Bima)(dok Kasubbag Humas Polres Bima)
Kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkari yang ke 73 tahun itu, Polisi juga mengajak komunitas pecinta alam Bima (Kopa Bima). Targetnya juga sebagai sarana untuk bersosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di laut, terutama sampah-sampah plastik.

"Mari kita jaga kelestarian biota laut seperti terumbu karang supaya hewan laut seperti ikan akan selalu berkembang biak untuk anak cucu kita yang datang," ajaknya.

Simak Video "Kritik Bima Arya untuk PAN"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA