Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jul 2019 22:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pengumuman! Pendakian Gunung Gede Pangrango 17 Agustus 2019 Ditutup

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Alun-alun Surya Kencana Gunung Gede Pangrango (Brefly Wesly/dTraveler)
Alun-alun Surya Kencana Gunung Gede Pangrango (Brefly Wesly/dTraveler)

FOKUS BERITA

Naik Gunung Agustusan
Kabupaten Bogor - Gunung akan selalu ramai saat momen 17 Agustus, tak terkecuali Gunung Gede Pangrango. Untuk tahun ini, pendakiannya ditutup karena beberapa hal.

Seperti dilihat detikcom dalam situs dan media sosial resminya, Senin (1/7/2019), Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan tutup selama 10 hari. Itu terhitung dari tanggal 12-21 Agustus 2019.

Alasan penutupan itu tertuang dalam surat edaran yang ditujukan pada masyarakat atau pendaki. Berdasar prakiraan musim kemarau tahun 2019 oleh BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), dinyatakan bahwa bulan Agustus adalah puncak kemarau di Pulau Jawa.

Khususnya, puncak kemarau bagi Kabupaten Cianjur, Sukabumi, dan Bogor. Oleh karenanya, ramalan BMKG ditindaklanjuti BBTNGGP dengan menutup jalur pendakiannya.



Di samping itu, penutupan pendakian dalam waktu tersebut dalam rangka antisipasi kebakaran hutan, pengamanan kawasann dan kegiatan operasi bersih. BBTNGGP berharap informasi dapat dipatuhi oleh pendaki dan bila ada pertanyaan dapat menghubungi pihak terkait.


Untuk diketahui, ada beberappa jalur pendakian untuk mencapai puncak Gunung Gede Pangrango. Antara lain via Cibodas, Gunung Putri dan Selabintana.

Bagi kamu yang ingin merayakan Hari Kemerdekaan NKRI di gunung masih banyak pilihan lainnya. Biasanya, gunung-gunung yang ada di Jawa Tengah hingga Timur masih dibuka jalur pendakiannya.

Jangan lupa untuk selalu waspada dan siapkan mental juga fisik hingga perlngkapan sebelum mendaki ya. Utamakan keselamatan dan selalu petuhi dari pihak berwenang.

Simak Video "Unik! Petani di Banyuwangi Gelar Lomba Balap Traktor Peringati HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/aff)

FOKUS BERITA

Naik Gunung Agustusan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA