Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jul 2019 21:50 WIB

TRAVEL NEWS

Saking Panasnya, Tempat Wisata di Eropa Ini Ditutup

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi Kota Athena (Dok. BBC Travel)
Ilustrasi Kota Athena (Dok. BBC Travel)
Athena - Akibat suhu panas ekstrem, destinasi wisata di Kota Athena ini ditutup sehari. Adalah Acropolis lokasinya.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (6/7/2019), Athena biasanya bersuhu sekitar 32˚C sepanjang tahun. Tapi, suhu di minggu ini mendekati 37.7˚C, menurut perkiraan cuaca.

Sebagian besar Eropa memang sedang mendidih di bawah gelombang panas. Karena itu, salah satu destinasi paling terkenal di benua ini ditutup hal itu.

Ephorate of Antiquities of Athens menutup situs arkeologi Acropolis bagi pengunjung pada hari Kamis karena terlalu panas. Suhu di sana 35.6˚C, menurut Produser Cuaca CNN Haley Brink.

BACA JUGA: Liburan ke Eropa, Awas Cuaca Lagi Panas-panasnya

Pada hari Rabu, pengunjung telah disarankan oleh ramalan Badan Meteorologi Nasional bahwa situs tersebut akan ditutup untuk umum mulai pukul 01.00 hingga 17.00 jika suhu melebihi 40˚C. Karena, suhu terpanas di hari itu terjadi pada jam tersebut.

Tak lama, situs ini dibuka pada hari Jumat. Pengunjung yang memiliki tiket hari Kamis disarankan untuk menghubungi pihak berwenang untuk melakukan penjadwalan ulang.

Menurut ramalan cuaca, gelombang panas tampaknya berlangsung lebih lama. Suhu di seluruh Eropa akan berada atau sedikit di atas rata-rata. Tapi, di minggu depan suhu bisa mencapai level atas lagi dan naik pada hari Rabu. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA