Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jul 2019 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Serunya Berkemah di Sea World Sambil Memandangi Biota Laut

Nurcholis Ma'arif
detikTravel
Foto: Nurcholis Maarif / detikcom
Foto: Nurcholis Maarif / detikcom
Jakarta - Sebanyak 30 tenda didirikan di area akuarium Sea World Ancol. Tenda-tenda itu diisi 70 anak-anak saat mengikuti program Camping Under The Sea yang diselenggarakan pada 6-7 Juli 2019 di Ancol, Jakarta.

Usai diedukasi tentang satwa dan biota laut di Ocean Dream Samudera selama seharian, anak-anak diajak untuk lomba mendirikan tenda pada malam harinya. Selanjutnya mereka juga akan berburu harta karun, bakar-bakar daging barbeque, dan tidur di tendanya masing-masing di area akuarium.


Manajer Operasional Sea World, Dewi Retnodumilah, mengatakan lomba pendirian tenda dimaksudkan agar anak-anak bisa mandiri mendirikan tenda.

"Rata-rata sih justru mereka antusias, pengen tahu menginap di sini. Awalnya kaget, mungkin lelah setelah seharian aktivitas atau kaget. Pas melihat dua tenda yang sudah dipasang, mereka jadi pengen," ucap Dewi.

Menurut Dewi, selain lomba memasang tenda, anak-anak juga kemudian diajak lomba Treasure Hunt di sekitar area Sea World, setelah itu tidur di tendanya masing-masing.

Serunya Berkemah di Akuarium Sea World Sambil Memandangi Biota LautFoto: Nurcholis Maarif/Detikcom

"Orang tua sudah diberi informasi dari panitia dan fasilitator dan nomor telepon juga, jadi mereka bisa nanya untuk mengontrol. Area Sea World akan kita kunci malam ini dan ada bagian keamanan juga yang mengontrol," ucap Dewi.

Serunya Berkemah di Akuarium Sea World Sambil Memandangi Biota LautFoto: Nurcholis Maarif/Detikcom

Di hari kedua, lanjut Dewi, anak-anak akan diajak ke pantai Ancol untuk menebar bibit kerang hijau. Rangkaian ini sebagai bagian dari konservasi di pantai dan agar anak-anak peduli terhadap lingkungan dan ekosistem laut.


Salah satu orang tua peserta dari Tangerang, Bayu Aji, mengaku mengizinkan dua anak dan satu keponakannya untuk ikut camping. Mereka ikut acara ini untuk mengisi liburan dan agar tidak main gadget terus.

"Biar enggak main gadget terus, awalnya itu. Saya browsing, punya beberapa pilihan liburan outdoor activity. Mereka pilih yang ini," ucap Bayu.

Simak Video "Aaliyah Massaid Bakal Jadi Paskibra di Tengah Ikan Pari hingga Ikan Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA