Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jul 2019 20:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Caranya Supaya Tidak Jadi Turis Gembel di Negara Orang

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Ilustrasi Pantai Kuta (Bonauli/detikTravel)
Ilustrasi Pantai Kuta (Bonauli/detikTravel)

FOKUS BERITA

Bali vs Turis Gembel
Badung - Kisah para turis yang kehabisan uang lalu pura-pura gembel seringkali berujung bikin onar. Berikut tipsnya, supaya kamu tidak seperti itu.

"Persiapkan liburanmu dengan baik, akomodasi, penginapan, makanan, riset perjalanan jadi kamu tahu berapa kira-kira anggaran yang kamu butuhkan untuk berapa hari liburan," kata turis asal Australia Blake Wilson saat berbincang dengan detikcom di Pantai Kuta, Badung, Bali, Senin (8/7/2019).

Pria berusia 30 tahun ini rupanya dua minggu sekali liburan ke Bali. Alasannya selain punya pacar warga Indonesia, dia juga suka dengan keindahan alam Bali. Wilson mengingatkan wajib hukumnya bagi para turis asing untuk punya tiket pulang ke negaranya untuk antisipasi.

"Kamu juga harus punya tiket pulang fleksibel, buat jaga-jaga kalau kehabisan uang kamu jadi bisa tetap pulang meski lebih cepat (dari jadwal-red), persiapkan semuanya dengan baik dan siapkan asuransi perjalanan antisipasi jika barang-barangmu kecurian. Kamu bisa pakai fasilitas kesehatan dari asuransi perjalanan itu," katanya.

BACA JUGA: Bule-bule Juga Sebal dengan Kelakuan Turis Gembel di Bali

Pria yang bekerja di tambang itu mengaku betah liburan di Bali. Selain jaraknya masih dekat negaranya, dia juga mengaku cocok dengan makanan khas Bali.

"Indonesia suasananya rileks, orangnya ramah, lingkungannya nyaman, makanannya juga fantastis, warga Bali-Indonesia punya adat budaya yang bagus, dan serasa di rumah sendiri," pujinya.

Blake Wilson berkacamata hitam dan singlet putih (Aditya Mardiastuti/detikcom)Blake Wilson berkacamata hitam dan singlet putih (Aditya Mardiastuti/detikcom)


Simak Video "Bule Panjat Tempat Pemujaan Hebohkan Kuta, Satpol PP Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/aff)

FOKUS BERITA

Bali vs Turis Gembel
BERITA TERKAIT
BACA JUGA