Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jul 2019 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Rekomendasi Wisata di Jepang ala Dubes Masafumi Ishii

Shinta Angriyana
detikTravel
Duta besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii (Sonia/detikcom)
Duta besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii (Sonia/detikcom)
Jakarta - Wisatawan Indonesia menjadi salah satu yang terbesar mengunjungi Negeri Sakura. Banyak tempat yang bisa dijelajahi. Berikut rekomendasi dari Dubes Jepang.

Duta besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii terkenal dengan diplomasinya yang jenaka di media sosial. Hal ini merupakan caranya memperkenalkan Jepang kepada Indonesia, salah satunya kepada generasi muda.

Pertumbuhan turis Indonesia yang dinilai berpengaruh besar terhadap Jepang pun membuat mereka makin serius menggaet wisatawan. Umumnya, turis Indonesia gemar untuk menjelajahi Golden Route, yakni Kyoto, Tokyo dan Osaka. Meski ini sudah banyak yang menjelajahi wilayah lainnya.

Pemandangan dari kastil Matsuyama (Bona/detikcom)Pemandangan dari kastil Matsuyama (Bona/detikcom)


Hal ini pun dibenarkan oleh Ishii. Menurutnya, turis Indonesia sudah mulai menjelajah Jepang dengan cara yang berbeda. Banyak tempat yang disasar di luar golden route tersebut.

"Sekarang tujuan wisatawan Indonesia di Jepang itu sangat beragam dan mereka mengunjungi banyak tempat yang belum pernah saya kunjungi," ujar Ishii saat ditemui dalam wawancara eksklusif bersama detikcom di Kedutaan Jepang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ishii pun merekomendasikan Hiroshima untuk wisatawan Indonesia. Di bagian tengah menuju Shikoku, terdapat sejumlah pemandangan bagus yang cocok untuk dinikmati.

"Saya pribadi menganjurkan Hiroshima. Kalau dilihat dari Hiroshima ada banyak pulau-pulau di antara Hiroshima dan Shikoku. Ada banyak pemandangan bagus dan makanannya enak. Saya bisa rekomendasikan," tambah dia.

Menurut Ishii, pulau-pulau di sekitar Shikoku dan Hiroshima memiliki sejumlah atraksi wisata yang beragam. Dari mulai museum, pemandangan laut cantik hingga santapan yang lezat.

"Di beberapa pulau di sana ada museum yang bagus. Museum seni yang bagus dan karena berhubung itu ada di perairan banyak ikan, Dan kalau kalian sudah sampai shikoku ada onsen (pemandian air panas) di sana," ujarnya.

 Shukkeien Garden di Hiroshima (Bona/detikcom) Shukkeien Garden di Hiroshima (Bona/detikcom)


Hiroshima merupakan salah satu kota di Jepang, jaraknya sekitar 800 kilometer dari Ibukota Tokyo. Dapat ditempuh 10 jam melalui jalur darat atau 90 menit penerbangan. Menjadi bekas serangan bom atom, kini Hiroshima memiliki sejumlah atraksi wisata menarik seperti Atomic Bomb Dome, Hiroshima Castle atau Shukkeien Garden.

Begitu pula dengan Shikoku. Di sana, traveler bisa berkunjung ke Dogo Onsen, Ritsurin Garden, Iya Velley atau ke kastil Matsuyama.

Shikoku (Bona/detikcom)Shikoku (Bona/detikcom)




Simak Video "dHappening: Diplomasi Jenaka Dubes Jepang yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA